Mengenal Gonore : Penyebab Dan Gejalanya Gonore Pada Laki-Laki Dan Perempuan - Informasi Sehat


Gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh basil yang tersebar melalui kontak dengan penis, vagina, anus atau ekspresi dari orang yang terinfeksi. Selama proses persalinan, seorang ibu yang terinfeksi juga sanggup menularkan gonore terhadap janin yang dikandungnya.

Gonore diisebabkan oleh basil Neisseria gonorrhoeae, ia merupakan penyakit menular seksual yang sanggup mengakibatkan kondisi kesehatan yang serius kalau tidak diobati.



Bakteri menginfeksi terusan kencing pada laki-laki dan perempuan dan selaput lendir dari terusan reproduksi pada wanita. Ini termasuk tuba fallopi, vagina, rahim dan leher rahim. Demikian pula, infeksi mungkin sanggup terjadi di dubur, tenggorokan, mata dan mulut.

Gonore sanggup juga menyebar melalui anutan darah, yang tentunya hal ini sanggup mengakibatkan duduk masalah tambahan. Karena begitu banyak orang tidak mengalami gejala, penularan penyakit gonore dari pasangan yang tidak terinfeksi sangat umum terjadi. Kontak oral, termasuk mencium dan oral seks, relasi seksual melalui vagina dan anal seks semuanya sanggup menjadi media penularan penyakit Gonore.

Selama proses persalinan, seorang ibu sanggup menularkan penyakit gonore ke bayinya. Ini paling sering menimbulkan infeksi di mata. Namun, infeksi lain sanggup berkembang kalau tidak diobati. Wanita hamil harus diuji, bahkan kalau mereka tidak mempunyai tanda-tanda gonore dan tidak mempunyai faktor-faktor risiko yang tinggi. Gonore tidak menunjukkan tanda-tanda selama bertahun-tahun.

Gonore yaitu salah satu penyakit menular seksual yang sanggup disembuhkan, meskipun galur gres basil yang mengakibatkan itu muncul, mengatakan tanda-tanda mereka menjadi resisten terhadap antibiotik. Peneliti prihatin bahwa dengan terjadinya evolusi secara terus menerus dari basil ini, dan sifat global gonore, ini memungkinkan bahwa gonorea akan memperburuk dan sanggup mengakibatkan komplikasi berat.

Gejala Gonore

Dalam sebagian besar kasus, gonore menunjukan tidak ada gejala. Dan, tidak menyerupai penyakit menular seksual lainnya, kalau tanda-tanda muncul, mereka biasanya lebih luas, menghipnotis beberapa tempat tubuh. Gejala gonore hadir berbeda antara pada laki-laki dan perempuan lantaran perbedaan anatomi tubuhnya.

Para peneliti mengatakan bahwa kalau gejala gonore akan muncul, mereka akan terasa dalam pertama 10-14 hari sesudah terinfeksi. Untuk laki-laki maupun wanita, tanda pertama mungkin perubahan dalam frekuensi buang air kecil, sakit atau menyerupai terbakar selama buang air kecil, dan urine berwarna menyerupai awan.

Tanda dan Gejala Gonore pada Pria :

Tanda dan tanda-tanda untuk laki-laki di terusan reproduksi meliputi:

  • ·         Kencing menyakitkan
  • ·         Nanah-seperti keluarnya dari ujung penis
  • ·         Pembengkakan dan/atau sakit di satu testis


Tanda dan Gejala Gonore pada Wanita :

Tanda dan tanda-tanda perempuan dalam terusan reproduksi meliputi:

  • ·         Kencing menyakitkan
  • ·         Vagina pendarahan sesudah relasi seksual
  • ·         Vagina perdarahan antara periode
  • ·         Nyeri saat senggama
  • ·         Perut atau panggul nyeri

·        
Ketika gonore menginfeksi pecahan lain dari tubuh, baik laki-laki maupun perempuan mengalami tanda-tanda yang sama.  Gejala tersebut diantaranya Kepekaan terhadap cahaya, sakit mata, Sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening di leher yang umum. 

Selain itu tanda-tanda dan tanda lainnya yaitu Gatal-gatal, keluar nanah dalam darah, dan nyeri selama buang air besar. Yang paling Sering diabaikan yaitu gonore sanggup menginfeksi sendi. Kondisi ini disebut septic arthritis. Sendi sanggup menjadi hangat, nanah dan sangat menyakitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel