Apa Perbedaan Adsense Hosted Dan Non Hosted?

Adsense ialah sebuah aktivitas kerjasama dibidang periklanan terbesar yang diselenggarakan atau yang dimiliki oleh google, dan penayangannya memakai media internet. Penayang iklan tersebut berupa website atau blog yang oleh pemilik situs tersebut sebelumnya sudah mengajukan penawaran dan disetujui oleh team google adsense. Blog atau situs penayang iklan tersebut akan mendapat komisi oleh google adsense setiapkali pengunjung mengklik iklan tersebut pada blognya atau yang lebih dikenal dengan istilah Pay Per Click (PPC). Semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan pada situs kalian, maka akan besar juga komisi yang kalian dapatkan.


Secara sederhananya disini saya akan menjelaskan bagaimana suatu blog sanggup menayangkan iklan dari google adsense. Sebelum sanggup menayangkan iklan pada blog, pemilik blog tersebut harus terlebih dahulu mendaftarkan blog yang mereka kelola untuk sanggup mendapat terusan pada google adsense tersebut dan sanggup menayangkan iklan serta mendapat komisi. Untuk mendapat akun google adsense tersebut harus melalui berbagaimacam proses dan syarat yang sudah ditentukan, jikalau salah satu blog sudah mematuhi syarat dan kebijakan google adsense barulah akun tersebut sanggup disetujui untuk menayangkan iklan pada blog.

Akun google adsense sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu, akun hosted dan akun non hosted. Meskipun keduanya mempunyai fungsi dan tujuan yang sama, namun juga terdapat beberapa perbedaan diantara keduanya, perbedaan tersebut diantaranya sebagai berikut;

Akun Google Adsense Hosted
  1. Akun google adsense hosted ialah akun yang didaftarkan melalui blogspot dan youtube.
  2. Proses registrasi tergolong lebih gampang alasannya ialah hanya melalui satu kali tahapan review dari team, dan jikalau blog yang didaftarkan sudah memenuhi syarat dan kebijakan google adsense maka akan eksklusif disetujui.
  3. Akun google adsense hosted hanya sanggup menampilkan iklan pada blogspot dan youtube, sedangkat blog yang mempunyai domain TLD tidak akan pernah sanggup untuk ditampilkan
  4. Iklan dari akun hosted sanggup ditampilkan dilebih dari satu blogspot atau lebih dari satu akun youtube.
 Akun Google Adsense Non Hosted
  1.  Akun google non hosted merupakan akun yang didaftarkan dengan memakai Top Level Domain (TLD), misalnya menyerupai .com, .net, .id, .info, dan lain sebagainya.
  2. Untuk proses registrasi sampai disetujui sepenuhnya tergolong lebih sulit alasannya ialah harus melewati dua tahapan review dari team google adsense yaitu peninjauan pertama dan peninjauan kedua. Jika dua tahapan tersebut berhasil dipenuhi gres blog tersebut sanggup menayangkan iklan dan sanggup mendapat penghasilan dari blog tersebut.
  3. Akun goggle adsense non hosted sanggup menampilkan iklan pada blogspot, youtube, dan blog dengan domain TLD
 Jadi secara garis besarnya sanggup disimpulkan bahwa perbedaan antara akun google adsense hosted dan non hosted terletak pada segi penayangannya. Akun hosted hanya sanggup menayangkan iklan pada blogspot dan yotube, sedangkan akun non hosted sanggup menayangkan iklan pada blogspot, youtube, dan top level domain (TLD).

Jika kalian yang terlanjur mempunyai akun google adsense hosted dan ingin mengakibatkan akun non hosted, caranya kalian tinggal upgrade sub domain blogspot kalian menjadi top level domain atau yang lebih dikenal dengan costum domain, sehingga kalian sanggup menampilkan iklan dimana saja.

Atau jikalau kalian ingin mendapat akun google adsense non hosted, maka sebelum mendaftarkan blog kalian sebaiknya rubah dulu menjadi domain TLD kemudian daftarkan asalkan mematuhi syarat dan kebijakan dari google adsense saya rasa jalannya akan mulus dan gampang untuk disetujui untuk bekerjasama.

Baca juga: Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain TLD 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel