Inilah Ancaman Soda Camilan Anggun Yang Perlu Anda Ketahui, Jangan Asal Pakai Soda Kue


Soda camilan bagus umumnya dipakai sebagai materi pengembang dalam campuran kue. Namun, beberapa orang percaya bahwa soda camilan bagus sanggup meningkatkan energy kalau memakannya langsung. Padahal yang ada justru soda camilan bagus sanggup menjadi racun kalau dikonsumsi secara berlebihan.

Beberapa orang khususnya pada atlet percaya bahwa dengan mengkonsumsi soda camilan bagus sebeum melakukan pertandingan sanggup meningkatkan stamina. Namun hal ini berbanding terbalik dengan apa yang menjadi fakta. Stamina tidak akan bertambah hanya dengan mengkonsumsi soda kue. Yang ada justru soda camilan bagus akan mengakibatkan imbas samping yang berbahaya bagi badan kalau di konsumsi secara tidak lazim.



Selain dipakai sebagai materi pengembang pada campuran kue, soda camilan bagus juga sering di gunakan sebagai pengobatan dalam dunia medis. Didalam soda camilan bagus terapat kandungan sodium bikarbonat ( natrium bikarbonat ). Kandungan ini termasuk sebagai antasida yang bersifat menetralkan asam lambung dengan efektif. Oleh sebab itu, soda camilan bagus sering dipakai sebagai obat nyeri pada ulu hati, sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya. selain itu, rasa nyeri akhir naiknya asam lambung juga sanggup di redakan dengan memakai soda kue.

Cara kerja natrium bikarbonat yang ada di dalam soda camilan bagus sama persis dengan yang dihasilkan oleh pancreas, sebab pada dasaranya, pancreas insan juga sanggup menghasilkan natrium bikarbonat yang berfungsi untuk melindungi susukan usus.

Meskipun soda camilan bagus yang mengandung natrium karbonat mempunyai tugas dalam mengobati beberapa penyakit, dalam beberapa kondisi, soda camilan bagus juga sanggup menjadi hal yang berbahaya dalam tubuh.

Jika anda mempunyai riawayat penyakit gagal jantung kongestif, anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat – obatan atau materi makanan yang mengandung natrium bikarbonat termasuk soda camilan bagus ini. Anda juga dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan soda camilan bagus kalau anda mempunyai kadar kalsium, kalium, natrium dan klorin yang tinggi. Hal ini juga termasuk kalau anda mempunyai Ph badan yang lebih tinggi dari normalnya.

Selain  itu, ibu hamil atau sedang dalam masa jadwal kehamilan, sebaiknya anda menghindari sejenak mengkonsumsi makana yang mengandung soda kue. Hal ini dikarenakan soda camilan bagus sanggup berbahaya bagi perkembangan janin dan sanggup mensugesti masa kesuburan.

Anak dengan usia dibawah enam tahun juga tidak boleh untuk diberikan natrium bikarbonat baik melalui obat – obatan atau pun melalui soda kue. Kecuali dokter memang sudah memperbolehkan dan menunjukkan resep obat. Dokter juga tidak akan menunjukkan resep obat yang mengandung natrium bikarbonat pada anak kalau tanda-tanda yang ditimbulkan oleh penyakitnya belum terang sanggup disembuhkan dengan mengkonsumsi obat yang mengandung natrium karbonat.

Bila dikonsumsi secara tidak lazim, soda camilan bagus yang mengandung natrium bikarbonat sanggup menjadikan banyak imbas negative pada badan kita. Diantaranya :
  • -          Kembung
  • -           Mual
  • -          Muntah
  • -          Diare
  • -          Perut bergas


Bila dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka waktu yang panjang, soda camilan bagus sanggup menjadikan tanda-tanda yang semakin serius. Diantaranya :
  • -          Memicu kejang dan kontraksi pada otot
  • -          Menyebabkan kaki dan pergelangan kaki mengalami pembengkakan
  • -          Meningkatkan tingkat Ph di dalam tbuh
  • -          Memeperburuk kodisi penyakit gagal jantung kongestif
  • -          Meningkatkan kadar natrium di dalam darah


Meskipun anda telah mempunyai bukti medis, anda tetap tidak boleh untuk memakai soda camilan bagus yang mengandung natriumbikarbonat secara berlebihan. Karena imbas yang sanggup ditimbulkan natrium bikarbonat berbeda – beda pada setiap orang. Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui apakah anda benar – benar membutuhkan natrium bikarbonat sebagai obat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel