Aplikasi Arah Kiblat Android Terbaik Ini Bantu Kaum Muslim Sholat Dengan Tepat


- Ketika berada di luar kawasan sendiri, kita biasanya tidak mengetahui arah mata angin dengan benar. Oleh alasannya itu, ketika ingin menunaikan ibadah sholat di tengah perjalanan kita sering dibingungkan dengan arah kiblat yang tepat. Apalagi kalau tidak menemukan musholla atau masjib untuk sholat, maka kita harus memilih sendiri arah kiblat.

Baca Juga : Aplikasi Pinjam Uang Cepat Tanpa Jaminan

Sebenarnya, hanya dengan berbekal smartphone kita sanggup memilih arah kiblat dengan benar dimanapun kita berada tanpa repot bertanya pada orang lain. Cara melihat arah kiblat yakni dengan memasang aplikasi arah kiblat Android terbaik berikut ini.

Daftar Aplikasi Arah Kibalt Android Terbaik


1. Find Qibla Pro

Find Qibla Pro merupakan salah satu aplikasi yang umum dipakai untuk memilih arah kiblat yang benar. Saat mencari aplikasi ini pada Google Playstore, biasanya list yang keluar bukanlah Find Qibla Pro melainkan Arah Kiblat, Temukan arah kiblat yang teapt. Namun, ketika aplikasi arah kiblat tersebut dibuka maka di dalamnya akan ada goresan pena Find Qibla Pro.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer dari Dubai ini berukuran 9,1 MB. Aplikasi ini akan menawarkan arah kiblat melalui kompas kiblat. Bentuk kompas tersebut sama halnya dengan kompas pada umumnya, namun dilengkapi dengan gambar ka’bah yang merupakan arah kiblat. Kelebihan yang dimiliki aplikasi berbahasa Inggris ini yakni adanya fitur moon phase yang menawarkan fase bulan setiap harinya. Namun, untuk memakai aplikasi ini GPS di Android harus dalam keadaan menyala semoga aplikasi sanggup mendeteksi lokasi Anda dengan tepat.

2. Kiblat Visual

Aplikasi Kiblat Visual merupakan aplikasi penentu arah kiblat dimana pada aplikasi tersebut arah kiblat divisualisasikan dengan gambar. Pada aplikasi ini, arah kiblat akan ditunjukkan dalam bentuk peta ibarat Google Map dimana di dalamnya terdapat arah mata angin, lokasi Anda dan posisi kiblat. Aplikasi yang dikembangkan Samer Joudi ini sangat ringan dipakai dengan ukuran APK sebesar 1,8 MB.

Aplikasi ini merupakan aplikasi arah kiblat paling akurat dimana dalam penentuan arah tersebut telah dilakukan koreksi penyimpangan dan deklinasi magnetik yang mengakibatkan adanya eror atau penyimpangan arah. Bahkan, kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi arah kiblat Android terbaik ini yakni tersedianya fitur kiblat 3D. Untuk memakai fitur 3D tersebut, aplikais membutuhkan susukan kamera Android. Selain itu, aplikasi ini menyediakan banyak sekali pilihan bahasa, mulai dari bahasa Indonesia, Rusia, Turki serta Perancis.

3. Arah Kiblat

Aplikasi Arah Kiblat merupakan suatu aplikasi untuk memilih arah sholat (kiblat) yang dikembangkan oleh Indonesian Developer. Aplikasi buatan anak bangsa ini merupakan aplikasi arah kiblat Android terbaik yang paling ringan digunakan. Aplikasi ini hanya berukuran sebesar 310 KB. Aplikasi ini mempunyai performa yang sangat cepat dalam memilih arah kiblat tanpa perlu muter-muter terlebih dahulu petunjuk arahnya.

Selain ukurannya yang sangat ringan di Android, kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ini yakni tidak mempunyai konten iklan yang biasanya sering mengganggu pengguna aplikasi. Namun, aplikasi ini hanya berfungsi sebagai penunjuk arah kiblat, tidak mempunyai fitur pelengkap lainnya.

4. Cari Arah Kiblat

Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang dibahas sebelumnya, Cari Arah Kiblat merupakan aplikasi penunjuk arah kiblat yang paling berat dengan ukuran 29 MB. Ukurannya yang cukup besar ini sebanding dengan banyaknya fitur-fitur yang ditawarkan. Selain menyediakan qibla compass, di dalam aplikasi ini juga terdapat Al-Qur’an, 99 nama-nama Allah, kalender hijriyah dan banyak sekali macam doa.

Melalui Aplikasi arah kiblat Android terbaik ini pengguna juga sanggup menemukan masjid terdekat ketika sedang berpergian. Selain itu, Anda juga sanggup menemukan lokasi restoran halal dengan gampang ketika berpergian ke negara dengan minoritas Islam. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan kegiatan sholat 5 waktu yang disertai dengan adanya alarm ketika waktu sholat telah tiba. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi Cari Arah Kiblat yakni menyediakan banyak sekali pilihan bahasa mirip bahasa Inggris, Indonesia, Italia, Turki, Rusia, Spanyol, Perancis, Melayu, Belanda dan Thailand.

Aplikasi ini sanggup dipakai secara offline maupun online dimana kalau dilakukan secara offline maka pengguna harus memasukkan secara manual koordinat lokasinya. Cara mencari arah kiblat dengan memakai aplikasi ini snagat gampang yakni pengguna hanya perlu meletakkan Androdi pada sebuah bidang datar dan secara otomatis aplikasi akan mendeteksi arah kiblat.

Nah, itulah tadi informasi lengkap seputar aplikasi arah kiblat Androd terbaik yang sanggup dijadikan sebagai referensi. Untuk mendapat arah kiblat yang sempurna sebaiknya aktifkan GPS pada Android sebelum memakai aplikasi arah kiblat semoga aplikasi tersebut sanggup mendeteksi posisi Anda ketika ini dengan akurat. Semua aplikasi tersebut tersedia secara gratis di Google Playstore. 1Semoga informasi di atas bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel