Cara Gampang Cek Artikel Sudah Terindex Di Google Atau Belum

Cara Praktis Cek Artikel Sudah Terindex di Google atau Belum

Cara Praktis Cek Artikel Sudah Terindex di Google atau Belum - Halo Guys, sehabis usang tidak update artikel dikarenakan sibuk di dunia Real, kali ini aku akan membahas bagaimana cara gampang meng-cek Artikel atau postingan yang sudah teman buat apakah sudah Terindex di mesin Pencarian Google atau belum Terindex sama sekali. cara ini memakai "Google Search Console Beta" .

lantas apa bedanya Search Console (Google Webmaster Tools) dengan (Google Search Console Beta) bahu-membahu tidak ada bedanya dikarenakan sama sama menampilkan statistik blog sobat, bedanya hanya Google Search Console Beta ini masih dalam pengembangan untuk performa yang lebih baik, menyerupai perhiasan hidangan untuk Meng-cek Artikel sudah Terindex atau belum di pencarian Google.

Cara cek Artikel sudah Terindex atau Belum

Langkah 1
Login terlebih dahulu di Google Webmaster Tools

Langkah 2
Setelah Login pilih property Blog yang ingin di cek artikelnya apakah sudah terindex di pencarian Google atau belum.

Langkah 3
Kemudian klik hidangan "Coba Search Console Baru" dan tunggu beberapa dikala sampai muncul search console gres nya yang berjulukan "Google Search Console Beta"

Langkah 4
Lalu klik pada hidangan "Inspeksi URL" pada Google Search Console Beta. dan masukan URL artikel teman yang ingin di cek. Selesai.

Note : Jika url salah atau artikel tidak terbaca di google maka tampilannya menyerupai gambar berikut ini :

Cara Praktis Cek Artikel Sudah Terindex di Google atau Belum Cara Praktis Cek Artikel Sudah Terindex di Google atau Belum

Note : Jika url benar dan artikel sudah terbaca atau tampil di Google maka tampilannya menyerupai gambar berikut : 



Hanya membutuhkan sedikit langkah sederhana untuk mengetahui artikel teman telah terindex atau belum. Itulah sedikit tips bagi teman semua, terutama bagi para blogger yang yang masih gundah untuk mengetahuinya. Semoga bermanfaat ya

Sumber https://www.legendseo.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel