Tips Menciptakan Baclink Sehat Berkualitas

Membangun sebuah baclink bahu-membahu rada susah-susah gampang, susah bagi para pemula dan simpel bagi mereka yang sudah lawas berkecimpung didunia blogging. Sebelum menuju topik utama ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan baclink.



Pengertian baclink
Baclink yang saya pahami disini yaitu link tautan dari satu website ke website yang lain, sehingga salah satu web merekomendasikan atau mempromosikan website atau blog lain untuk dikunjungi. Biasanya baclink ditanam dalam sebuah situs yang mempunyai peringkat teratas serta mempunyai DA - PA yang tinggi.

Tujuan menciptakan baclink
Tujuan dari blogger menciptakan baclink yaitu untuk mempromosikan web atau blog mereka sebagaimana yang sudah saya paparkan diatas tadi. Dengan mendapat promosi tersebut maka sebuah web atau blog tersebut akan semakin terkenal di mesin pencari google. Web atau blog yang banyak mendapat baclink berkualitas maka akan semakin terkenal di mesin pencarian google dan tidak menutup kemungkinan akan berada di page one. Membangun sebuah baclink juga harus mempunyai hukum biar baclink yang kita tanam tidak dianggap spam, berikut tips membuat baclink sehat berkualitas:

1. Bangun baclink pada web
Cara yang pertama ini cukup terkenal dimata para blogger untuk membangun baclink. Selain mudah, web juga mempunyai DA dan PA yang tinggi. Sebagai pola web  yang sering dipakai untuk menciptakan baclink  yaitu; blogger.com, blog.com, wordpress.com, Blurty.com, webs.com, livejournal.com, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Menjadi penulis
Cara yang kedua yaitu menjadi penulis atau biasa disebut dengan guest blogger. Caranya kita berhubungan dengan blog yang terkenal untuk memposting sebuah goresan pena atau artikel yang membahas perihal topik yang relevan dengan web atau blog tersebut, dan pada bab biografi penulis sematkan link blog atau web kalian sebagai sarana promosi kepada pembaca.

3. Melalui forum
Membangun baclink didalam sebuah forum. Cara ini juga sering dilakukan seiring banyaknya forum-forum yang bertebaran di dunia maya menyerupai lembaga blogger, gamers, pengusaha, dan banyak lagi lembaga lainnya. Untuk lembaga yang sering saya gunakan untuk menanam baclink yaitu ads-id, kaskus.co.id, bersosial.com, EOcommunity.com, Forum.detik.com, dan lain-lainnya, lembaga tersebut sangat terkenal dimata para blogger.

4. Melalui blogwalking
Blog walking disini mempunyai artian sederhananya yaitu kita mengunjungi web atau blog orang lain dan meninggalkan jejak berupa komentar kasatmata pada konten yang ada pada blog tersebut. Sebaiknya jangan pernah menyematkan link aktif pada kolom komentar alasannya besar kemungkinan komentar kalian tidak di approv oleh sipemilik blog tersebut. Cari blog yang menyediakan kemudahan untuk menyematkan link blog kalian, formatnya biasanya kayak gini;

Nama : __________
Email : __________
Situs  : __________

Itulah tadi beberapa tips menciptakan baclink sehat berkualitas dari saya. Kesimpulannya yaitu bangunlah sebuah baclink dengan cara normal biar terlihat alami dan tidak dianggap spam alasannya sanggup merugikan blog anda sendiri. Untuk baclink yang dibentuk sanggup diambil dari link blog kalian atau juga link konten yang kalian publikasi di blog. Semoga artikel singkat ini sanggup menawarkan manfaat bagi pembaca semuanya, terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel