Google Ads Vs Facebook Ads : Perbandingan, Kelemahan Dan Keunggulan Yang Cukup Signifikan
Perbandingan Google ads vs facebook ads
Ketika anda memulai bisnis online, mungkin anda akan menemukan istilah google ad dan juga facebook and. Apakah pengertian diantara keduanya? Manakan yang terbaik antara google ad vs facebook ads?.
Google ad (google adword) yaitu platform periklanan yang di sediakan oleh google. Bertujuan untuk mengatur iklan bisnis yang sedang dijalankan, sedangkan facebook ads yaitu layanan periklanan yang disediakan facebook. Perbandingan google ad vs facebook ads pertama mengenai pembayaran iklan, dalam dengan Google adword, pengguna sanggup mengatur penempatan iklan pada search engine atau jaringan google lainnya lengkap dengan sasaran pasar, bahasa dan lainnya. Target calon pelanggan sanggup di berdiri dari input keyword, topik sampai waktu.
Biaya google adword sanggup memakai beberapa cara antara lain biaya setiap 1000 impresi. Maksudnya yaitu biaya iklan di kenakan setiap ada 1000 pengguna google yang melihat iklan tersebut. Ada pula biaya per klik, jikalau ada pengguna yang hanya melihat iklan, anda tidak dikenakan biaya, namun jikalau terjadi klik pada iklan tersebut gres biaya akan ditagihkan. Dan yang terakhir yaitu biaya per konversi, yaitu anda hanya akan membayar saat tujuan iklan terpenuhi menyerupai terjadinya penjualan, registrasi member, usang waktu kunjungan dan lainnya. Sedangkan facebook ads sebagai media iklan yang disediakan facebook pada websitenya juga tak jauh berbeda dengan google ad. Untuk biaya iklan, facebook adv terdiri dari 2 macam cara pembayaran yaiu CPM (Cost per mille) yaitu harga iklan setiap 1000 penayangan atau CPC (cost per click) yaitu harga yang diadaptasi dengan jumlah klik yang dilakukan pengguna internet.
Perbandingan google ad vs facebook ads dalam hal konversi rate menempatkan google ad sebagai media periklanan yang lebih unggul. Karena google ad memakai sasaran market menurut keyword dan juga demography. Pada laman faebook meskipun sudah masuk kedalam kriteria minat dan tempat, sasaran masih belum tentu ingin membeli barang dan jasa yang ditargetkan. Lain halnya dengan google ads, saat pengunjung memasukkan kata kunci tertentu biasanya sudah spesifik dengan tingkat kemungkinan untuk membeli produk yang tinggi. Sehingga google ad vs facebook ads dalam hal konversi rate, memakai google ad lebih menguntungkan.
google ad vs facebook ads selanjutnya, keduanya memang mempunyai ciri khas sasaran yang berbeda. Google ad akan mempertemukan penjual dangan pembeli melalui iklan menurut pada keyword kebutuhan yang mereka inginkan, sedangkan pada facebook adv efektif untuk membantu pengguna dengan interest atau harapan yang sama. Facebook ads lebih unggul dalam mengelola kepercayaan. Jika anda memakai google ad bukti kepercayaan hanya ditunjukkan dalam rating, berbeda dengan facebook yang dilengkapi dengan platform yang mempunyai kemudahan menjawab pertanyaan konsumen, menyediakan info pelengkap bahkan merk pun sanggup menanggapi keluhan secara langung melalui fanpage, sehingga pengelolaan kepercayaan semakin mudah, tergantung pada cara pengguna memanfaatkan layanan yang telah tersedia.
Untuk detail targeting, facebook ads juga lebih unggul sebab sudah sanggup mencapai sasaran spesifik mulai dari jenis kelamin, usia sampai sikap memakai facebook, sedangkan pada google ad hanya menurut keyword dan lokasi. Selain itu targeting yang spesifik sanggup mengahasilkan CPC rendah artinya semakin murah. Perbandingan google ad vs facebook ads menurut CPC menempatkan facebook adv lebih kolam dibanding google ad.
Sedangkan untuk meningkatkan secara optimal pada mesin pencari google ad memang lebih unggul sebab pada umumnya pengguna yang ingin mendapat sesuatu akan menuliskan pada kolom pencarian spesifik dengan daerah tujuan. Oleh sebab itu kemungkinan terjadinya transaksi jikalau mengunakan google ad mempunyai kemungkinan yang cukup tinggi jikalau memasukkan keyword dan temat yang jelas. Demikian perbandingan antara google ad vs facebook ads supaya bermanfaat.