Perbedaan Aplikasi Line Lite Vs Line Biasa Android


- Perbedaan Line reguler dan Line lite aplikasi Android. Sebelumnya telah dibahas contoh-contoh Aplikasi Media Sosial Lite Android. Beberapa tahun kebelakang, aplikasi lite seakan menjadi primadoa alasannya ialah selain mengatakan ukuran yang kecil, juga kecepatan yang lebih cepat alasannya ialah tidak membutuhkan banyak objek yang harus di load. Kali ini, yang akan kita bahas ialah versi lite dari Line.


Line menjadi aplikasi pesan instant yang cukup terkenal dan seakan sudah menjadi aplikasi wajib yang harus ada pada ponsel alasannya ialah sudah aneka macam orang yang memakai aplikasi ini untuk berkomunikasi.

Aplikasi Line android sendiri mempunyai banyak fitur yang unik dan tidak dimiliki oleh aplikasi kirim pesan lain ibarat fitur sticker, tema, line today, dan beberapa fitur yang memanjakan penggunanya. Namun alasannya ialah banyaknya fitur yang terdapat pada Line reguler, maka jikalau dilihat pada pengaturan aplikasi, kita akan terkejut alasannya ialah ukuran Line beserta plugin yang terpasang mencapai ratusan MB (punya aku di smartphone Redmi Note 4 mencapai 500 MB lebih).

Tentu ini akan merugikan bagi yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi biasa-biasa saja atau cenderung rendah. Lalu bagiamana jikalau kit membutuhkan Line untuk berkomunikasi membahas kegiatan-kegiatan sekolah atau kampus? Line Lite ialah jawabannya.

Perbedaan Line Seluler dan Line Lite


1. Ukuran


Untuk yang pernah mencoba aplikasi Line versi biasa, tentu kita mengetahui sendiri seberapa besar aplikasi tersebut jikalau sudah terpasang di smartphone kita. Dan hal tersebut tidak akan kita teukan lagi di Line lite alasannya ialah ukurannya jauh lebih kecil. Line Lite hanya berukuran sekitar 1-2 MB saja. Tentu hal ini menguntungkan bagi para pengguna smartphone Andorid yang mempunyai RAM 1 GB atau memori yang terbatas namun tetap butuh menginstall Line.

2. Kecepatan Akses Internet


Meski banyak fitur yang tidak disertakan pada Line versi lite, tapi hal tersebut menguntungkan terutama dalam hal konsumsi kuota internet. Line lite android tidak banyak memakan data seuler alasannya ialah efek dari pengurangan fitur tersebut sehingga tidak banyak yang perlu di loading memakai internet.

3. Tampilan


Karena banyak fitur yang dipangkas, maka banyak juga sajian yang dihilangkan pada bab atas. Line lite hanya sanggup memakai satu tema saja, yaitu berwarna putih. Tidak ada sajian untuk ganti tema pada Line versi lite. Makara kita tidak sanggup mengganti warna menjadi cokelat, pink, atau hitam jka kita bosan dengan warna putih.

4. Fitur


Meski banyak fitur yang dihilangkan ibarat fitur mengumpulkan koin, line store, line jobs, line today, tema, dll, namun Line lite tetap mempertahankan fitur utama ibarat stiker dan ID Line. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa Line lite ternyata sanggup mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan yang anda kirim di grup Line. Fitur ini tidak ada pada Line Android biasa.


Itulah kira-kira Perbedaan Line Biasa dan Lite. Masing-masing tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Jika smarpthone anda tidak memenuhi spesifikasi minimum untuk install Line Android, maka Line Lite Android sanggup menjadi soulsi yang paling tepat.

Yang terpenting ialah fitur untuk berkomunikasi, video call dan voice call. Sementara fitur lain hanya pelengkap saja yang tujuannya bukan untuk berkomunikasi, melainkan kustomisasi dan mempercantik aplikasi Line itu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel