Cara Ampuh Basmi Nyamuk dengan Bahan Alami

- Nyamuk merupakan salah satu serangga yang sangat menjengkelkan, selain mengganggu saat kita ingin tidur nyenyak nyamuk juga dapat menimbulkan penyakit. Atas dasar inilah banyak yang menciptakan obat nyamuk hingga jumlah dan jenis dari obat nyamuk saat ini sangat beragam.


Cara Ampuh Basmi Nyamuk dengan Bahan Alami

Tetapi walaupun sekarang manusia semakin modern, Justru tekhnik lama yang ampuh, murah dan alami banyak digunakan untuk membasmi dari serangga nyamuk yang sangat mengganggu.

Berikut ini adalah salah satu cara untuk membasmi nyamuk dengan bahan alami :

Bahan-bahan :
  • 200 ml air panas
  • 50 gram gula merah
  • 1 gram ragi roti
  • 1 botol bekas plastik ukuran 2 liter

Caranya :

1. Pertama potong botol plastik jenis PET ukuran 2 liter setengahnya.


2. Campur gula merah dengan air panas hingga menjadi satu. Setelah dingin tuangkan di setengah bagian bawah botol bagian dinding dalamnya hingga merata.


3. Tambahkan ragi. Tidak perlu diaduk agar nantinya dapat menghasilkan Karbon dioksida untuk menarik perhatian nyamuk.


4. Letakkan bagian corong botol dengan posisi terbalik, ke dalam setengah botol tadi.


5. Bungkus botol bisa dengan menggunakan sesuatu yang berwarna hitam seperti isolasi, lalu letakkan di beberapa sudut rumah


6. Diamkan selama 2 minggu atau pada saat botol sudah dipenuhi dengan nyamuk, silahkan cuci botolnya dan lakukan hal ini lagi dari awal.


Nah sekarang bagaimana nih jika hal ini terjadi pada diri kalian? Jika ada pendapat atau masukan silahkan tulis saja di kolom komentar!, Dan jangan lupa untuk memberikan like dan share kemudian klik ikuti jika menyukai postingan artikel ini. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel