6 Cara Mengatasi Bbm Lemot (Lelet & Pending)

Tips Terbaru mengenai Solusi atau Cara Mengatasi Agar Supaya BBM Tidak Lemot atau Lelet banyak dicari. BBM Lemot terutama lantaran aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) kini ini sudah bisa dipakai di bermacam-macam platform selain Blackberry sendiri, menyerupai pada android, windows phone, maupun ios (iphone 3gs, 4, 5, 5s). Bahkan tidak sedikit juga yang memakai bluestack di PC / Komputer / Laptop untuk menginstall-nya.

Tips Terbaru mengenai Solusi atau Cara Mengatasi Agar Supaya BBM Tidak Lemot 6 Cara Mengatasi BBM Lemot (Lelet & Pending)

Perangkat usang menyerupai smartphone dengan os androit gingerbread pun kini ini juga bisa install BBM. Kaprikornus bukan cuma android terbaru saja menyerupai asus zenfone 4&5, oppo, andromax c, andromax e860, sony xperia e, & miro. Begitupun semua ponsel dengan os wondows mobile menyerupai contohnya Lumia 535 yang kini sudah bisa memakai BBM.

Sejak itulah pengguna blackberry messenger sering merasa bbm lemot dan pesan pending, dan seringkali terdengar keluhan, "kenapa ya bbm ku kok lemot pake banget, malah kadang gak bergerak". Itulah yg terkadang sobat ngetik sms dan mengirimnya ke kita yang berisi, "sorry bbm lagi lemot hari ini, jd masih ga bisa liat. knp?".

Jadi, kalau dulu BBM lemot lebih dikarenakan faktor koneksi provider yg down. Seperti axis. xl, indosat im3 & mentari, esia, simpati loop, maupun kartu 3 (three / tri) (meski terkadang juga devicenya, yakni Blackberry), kini ini faktor penyebab BBM lambat lebih dikarenakan sikap pengunanya sendiri (pada device), ataupun lantaran memang devicenya keluaran usang sehingga performanya sudah tidak maksimal lagi. Itulah kenapa ketika ini media gosip online detik.com ataupun lembaga kaskus yang dulunya sering membuatkan info server down tidak lagi menginformasikannya.

BBM Lemot juga bukan terjadi hanya pada pengguna baru, namun juga contohnya sesudah upgrade / versinya abis diperbarui. Waktu update foto dp gif gerak, loading contact, group, dan channel chanel, viewer, voice yang sangat lambat niscaya menciptakan sobat kesal. Nah, untuk bikin semoga aplikasi BBM berjalan lancar, berikut ini lantaran dan cara mengatasi bbm lemot.

Sebab BBM Lemot

Berikut ini beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab aplikasi BBM sobat lambat:

  1. Tidak mempunyai koneksi terhadap jaringan internet atau koneksi buruk. ini bisa dua faktor, bisa lantaran tower pengirim sinyal dari operator letakya sangat jauh ataupun memang lemah, atau bisa jadi juga lantaran daya tangkap sinyal smartphone sobat lemah.
  2. Terlalu banyak menginstal aplikasi. Ini mengakibatkan 2 hal sekaligus; memori internal sesak kepenuhan, dan bisa jadi juga mengakibatkan banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga CPU dan Memori RAM tidak bisa lagi bekerja maksimal dalam menjalankan BBM. Aplikasi yang berjalan di background menciptakan kinerja ponsel menjadi berat dan bahkan melebihi kapasitas CPU dan RAM yang tersedia. 
  3. Kontak BBM, group ataupun berlangganan channel yang terlalu banyak.
  4. Sebab lainnya


Cara Atasi BBM Lemot


Dari penyebab tersebut, berikut ini beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mempercepat saluran BBM lemot:
  1. Service atau ganti Smartphone. Ya, jikalau sobat sudah menguji coba ternyata pada ponsel lain mendapat sinyal yang manis sementara ponsel sobat hanya mendapat sedikit atau bahkan tidak mendapat sinyal sama sekali, itu bisa berarti ada kerusakan atau penurunan kualitas hardware pada ponsel akil yang sobat miliki. Ini biasanya terjadi pada smartphone usang atau pada smartphone gres dengan kualitas rendah (atau mungkin juga cacat pabrik)
  2. Berikan perhatian pada semua aplikasi terinstal. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi, terutama jikalau kapasitas memori maupun RAM sobat rendah. Instal saja seperlunya, sehingga masih terdapat memori dan ram yang cukup untuk menjalankan BBM. Jika memang diperlukan, instal aplikasi ataupun game ketika sobat memang memainkannya terus menerus, jikalau hanya sesekali sebaiknya di backup dan uninstall dulu, gres nanti jikalau ingin memainkannya sobat bisa install kembali.
  3. Kurangi kontak, group dan channel. Kontak, Grup dan Channel juga memerlukan space pada memori. Semakin banyak kontak, Grup dan Channel akan semakin besar pula size bbm di memori internal ponsel.
  4. Downgrade BBM. BBM versi terbaru membawa segudang fitur baru, menyerupai BBM call, BBM voice, Timed message, dan lainnya. Ini tentunya juga membutuhkan memori dan ram yang lebih besar. Solusinya tentu sobat bisa mengembalikan (downgrade) BBM ke versi terdahulu.
  5. Ubah Setting BBM. Mengurangi fitur BBM secara pribadi akan menurunkan konsumsi RAM oleh aplikasi BBM. Caranya juga mudah, cukup masuk ke setting, dan pelajari baik-baik fitur tersebut dan jikalau sobat tidak menggunakannya, sebaiknya set saja ke off. Karena pada BBM, sobat bisa mengatur sendiri fitur aksesori yang tersedia, menyerupai contohnya show my country and time, show what i'm listening to, timed message, dan lainnya.
  6. Hard Reset. Kalau sobat merasa BBM sangatlah penting, dan ternyata sesudah semuanya dilakukan tidak berubah (tetap lemot), dan sobat tidak malas melaksanakan hard reset, lakukan saja. lantaran dengan begitu piranti lunak ponsel akan kembali menyerupai ketika gres membeli. Setelahnya, jangan instal aplikasi yang dibutuhkan saja, jangan berlebihan.

Tips Terbaru mengenai Solusi atau Cara Mengatasi Agar Supaya BBM Tidak Lemot 6 Cara Mengatasi BBM Lemot (Lelet & Pending)
Setting BBM android responsif, hemat ram, lebih cepat

Itulah beberapa Sebab dan Cara Mengatasi BBM Lemot (Lelet &Pending). Apa pendapat sobat, ada yang lantaran dan cara mengatasinya yang lain?

Baca artikel keren lainnya
Cara Memasang Foto DP BBM Tanpa Cropping
Cara praktis Meningkatkan Kecepatan Android
Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Performa Sistem Android
Cara Memilih Provider Internet Terbaik: Murah, Cepat, Stabil

Referensi:masyadi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel