Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Telah Mati



neradua.com - Jika anda sedang mencari cara mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang telah mati, selamat anda berada di blog yang tepat. Tutorial ini dibentuk menurut pengalaman saya sendiri, namun alasannya ialah resah tak ada solusi saya pun mencari cara di internet namun tak kunjung ketemu juga walau dengan banyak sekali kata kunci yang saya ketikkan di search engine mulai dari Cara Menghidupkan Kartu Sim Yang Terblokir, Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari, dan Cara Mengembalikan Kartu Sim Yang Terblokir Permanen tapi tidak ada satupun yang berhasil (tidak ampuh).

Padahal kartu tersebut sudah sangat lama, juga merupakan kartu pribadi yang sudah diketahui oleh banyak orang ibarat keluarga, teman, dan juga keperluan lainnya. Lalu saya pun terpaksa untuk membeli kartu perdana Telkomsel yang baru. Tapi bila dipikir-pikir lagi alangkah sayangnya bila kartu tersebut  dibuang, alhasil saya putuskan untuk mencari tutorial tersebut, dan pada balasannya saya menemukannya di blog JagoanKODE, alhamdulillah ketemu.

Alasan utama kartu anda mati atau sedang dalam masa tenggang mungkin alasannya ialah keteledoran anda alasannya ialah lupa mengisi ulang pulsa yang mengakibatkan insiden ini terjadi.

Mengaktifkan kartu telkomsel yang telah mati

Masa batas waktu tenggang sebuah kartu/simcard apapun jenisnya pada umumnya mempunyai rentang waktu sekitar 30 hari. Dan apabila tidak pernah diisi pulsa sama sekali maka maka otomatis kartu tersebut akan berada dalam masa tenggang yang sanggup berujung penonaktifan pada kartu tersebut.
Dan juga, bila anda tidak rutin mengisi pulsa ( minimal sebulan sekali, berapapun nominalnya) maka masa batas waktu tenggang yang ada pada kartu tersebut menjadi habis dan kemudian akan berujung penonaktifan kartu.

Oh iya, kartu Telkomsel kini ada 2 Jenis, yaitu
- Kartu Telkomsel yang masa aktifnya akan bertambah bila mengisi pulsa secara rutin.
- Kartu Telkomsel yang masa aktifnya akan bertambah bila telah memenuhi minimum pemakaian Rp.500,00 perak.

Hal-hal yang harus diperhatikan 

Sebelum melanjutkan ke tutorialnya, pastikan  bahwa kartu tersebut masih dalam waktu masa tenggang, bila sudah terlanjur hangus sebaiknya umur kartu tersebut masih dibawah 2 bulan setelah kartu mati. Mengapa harus dibawah 2 bulan? Sebab kalau kartu tersebut sudah hangus lebih dari 2 bulan maka kartu tersebut sudah kadaluarsa dan pihak Telkomsel otomatis akan mengaktifkan ulang kartu namun kartu tersebut masih dalam antrian cetakan dalam masa yang sudah diurutkan.

Nah maka dari itu bila masa tenggang/kartu mati sudah lewat dalam waktu 2 bulan maka hal yang akan anda lakukan selanjutnya ditutorial dibawah ini akan menjadi sia sia.


Tutorial mengembalikan kartu / simcard Telkomsel yang masa tenggangnya sudah habis / hangus.

Oke eksklusif saja untuk mempraktekkan tutorial dibawah ini.

Untuk masa tenggang kartu yang sudah habis maka jaringan kartu pun akan dihilangkan. atau sanggup dibilang jaringan kartu sudah tidak terdaftar.

Maka yang harus anda lakukan ialah dengan cara memindahkan kartu/simcard anda dari hp smartphone/android ke hp biasa ibarat hp nokia senter atau sejenisnya.

Nah hal ini dilakukan biar kartu anda mendapat jaringan kembali. Harap diingat kartu anda harus mendapat jaringan terlebih dahulu. Jika anda sudah mencoba gonta-ganti HP tetapi masih juga belum ada jaringan yang muncul, maka anda juga sanggup mencoba untuk memasukkan kartu nya ke dalam modem, usahakan modemnya support mobile partner.

Caranya

1. Masukan kartu Telkomsel yang dalam masa tenggang atau yang sudah mati kedalam modem kemudian pilih hidangan tools > options > network
2. Setelah itu pilih tab Registration Mode > Manual and search register.
3. Setelah mencari pilih Telkomsel kemudian register maka bila success jaringan kartu akan kembali.
4. Jika sudah silahkan masukan kartu kembali kedalam HP kemudian eksklusif hubungi *806# dan isilah pulsa Telkomsel anda untuk menambah masa aktif atau membeli masa aktif Kartu Telkomsel.

Harap diingat!
Kartu wajib sudah mendapat jaringannya kembali. Jika trik diatas gagal, maka sayang sekali kartu anda tidak sanggup diselamatkan lagi.

Apakah ada cara lain bila trik diatas tidak berhasil?

Ada. Jika trik diatas gagal, maka cara terakhir ialah anda harus pergi ke GRAPARI TELKOMSEL, caranya sangat gampang dan juga anda akan dipandu dalam menuntaskan problem tersebut. Di GRAPARI bukan hanya sanggup mengatasi kartu yang sudah mati/hangus, tapi juga mengurusi kartu yang hilang, pendaftaran ulang, serta Upgrade Simcard 3G ke 4G. Syaratnya pun terbilang gampang dan tidak ribet, anda hanya akan dimintai keterangan sederhana ibarat data no hp, no kk/ktp yang sama ketika anda pendaftaran dulu.

Oke sekian tutorial Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Telah Mati. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda. Nantikan trik serta tutorial bermanfaat lainnya diblog kami ya.

Baca Juga :
Cara Tembak Paket Telkomsel 5GB Gratis 2018
Kumpulan Dial Internet Telkomsel Murah 2018
Cara Dapat Kuota Telkomsel 300MB Dari ROLi

Update Telkomsel Terbaru!

Update Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Hangus 2018

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel