Pakai Blogger Atau Wordpress Ya?

 web besar yang sering kita gunakan untuk ngeblog sehari Pakai Blogger Atau Wordpress Ya?
blogger / wordpress

Pakai Blogger Atau Wordpress Ya? - Blogger dan Wordpress ialah 2 web besar yang sering kita gunakan untuk ngeblog sehari-hari. Ada orang yang lebih suka menggunakan blogger.com. Dan ada pula yang lebih suka menggunakan wordpress self host + domain. Semua itu terserah pemakainya saja berdasarkan saya. Anda lebih nyaman dimana dan itulah pilihan anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Blog

Ada yang bilang bahwa blogger lebih gampang berada di pageone alasannya ialah blogger ialah anak dari google, anda pernah mendengar berkata menyerupai itu bukan?. Ya, walaupun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa Wordpress juga sanggup melebihi Blogger. Wordpress juga sanggup melebihi blogger asalkan wordpress anda self host dan sudah membeli domain juga. Dengan begitu kita sanggup menambahkan aneka macam plugin pada wordpress self host untuk SEO dan lain-lain.

Untuk lebih jauhnya simak perbandingan antara Blogger dan Wordpress:


BIAYA

Untuk biaya bila anda menggunakan wordpress.org pastinya kita harus memerlukan hosting dan domain juga tentunya. Jika wordpress anda tidak pakai hosting dan domain maka akan ada sub domain dari wordpress itu sendiri menyerupai bloganda.wordpress.com. Jika anda membeli domain, dan hosting maka akan menyerupai ini bloganda.com. Untuk Blogger anda hanya perlu membeli domain saja alasannya ialah hostingya milik google.


FITUR

Untuk segi fitur yang terbaik ialah wordpress, mengapa?. Karena pada wordpress terdapat ratusan plugin-plugin keren entah itu plugin untuk SEO, Sosial Media, dll. Ya, wordpress lebih diperkaya oleh yang namanya plugin ketimbang blogger. Kalau di blogger kita musti mencari script-scipt untuk diletakkan di tata letak. Namun berbeda dengan wordpress, semua ada tinggal cari, klik, install plugin.


PENGGUNAAN

Untuk penggunaan niscaya aku pilih Blogger. Karena blogger sendiri tidak memerlukan hosting, alasannya ialah sudah milik google. Kita hanya perlu membeli domain saja ke blog kita. Berbeda dengan wordpress yang self host, kita perlu membeli hosting dan domain. Dan bila tidak berhati-hati hosting kita sanggup disuspend oleh penyedia hosting alasannya ialah alasan tertentu.


SEO

Untuk SEO, itu terserah anda masing-masing. Dan tergantung skill dari pemakainya juga. Walaupun menggunakan blogger kita juga sanggup berada di page one. Mengingat pada wordpress terdapat banyak sekali plugin-plugin SEO yang biasa maupun yang Premium.


KEAMANAN

Untuk keamanan itu biasanya yang sering terkena hack ialah wordpress. Jika kita mengerti bahasa pemrogaman, kita sanggup meminimalisirnya. Blogger juga sanggup juga terkena hack oleh orang lain. Entah itu melalui phising atau yang lainya. Ingat, No System Is Safe.


Ya begitulah kira-kira berdasarkan aku perbandingan wordpress dengan blogger. Kalau berdasarkan aku wordpress self host itu menyerupai android yang sudah di root. Kalau blogger, menyerupai android yang belum di root. Dengan root, kita sanggup bebas melaksanakan apa saja tanpa ada ikatan tertentu.

Baca Juga: Cara Membuat Spoiler di Blog

Nah begitulah kira-kira postingan aku kali ini yang berjudul Pakai Blogger Atau Wordpress Ya? . Ok, hingga disini dulu postingan aku kali ini. Mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi kita semua. Dan aku mohon maaf apabila ada kata-kata aku yang salah. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel