Cara Gampang Menciptakan Spoiler Di Blog Terbaru

Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru
spoiler di blog
Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru - Anda tahu spoiler? spoiler sendiri memiliki arti pembeberan, selebihnya sendiri anda dapat lihat di wikipedia ya sebab aku kali ini tidak membahas wacana arti dari spoiler. Namun, aku akan membahas wacana cara gampang menciptakan spoiler di blog terbaru.

Baca Juga: Cara Mencari Gambar Tanpa Hak Cipta di Google

Jika anda pengguna forum-forum indonesia maupun luar, niscaya anda tahu yang namanya spoiler. Ya, dikala kita mengklik spoiler tersebut maka akan muncul beberapa klarifikasi dapat berupa teks, gambar, atau video. Nah, kali ini aku akan menciptakan ibarat itu. Jika anda pengguna kaskus maka anda tahu juga spoiler. Sebenarnya aku akan menciptakan gaya spoiler ibarat kaskus. Namun, desainnya itu terlihat biasa-biasa saja.

Dan aku menggandakan dari mbak arlina dari blognya adalah www.arlinadzgn.com. Saya lihat tutorial pembuatan spoilernya sangat gampang sekali dan desainya sangat anggun juga. Maka dari itu aku hari ini akan share cara gampang menciptakan spoiler di blog terbaru ala arlina.

Ok, silahkan anda ikuti tutorial dibawah ini untuk mengetahui cara-caranya.

  • Pertama copy code dibawah ini 

#flippy {

    text-align: center;

}



#flippy button {

    background: #aa65c7;
    color: #fff;
    text-align: center;
    margin: 0 auto;
    border: none;
    border-radius: 3px;
    padding: 8px 16px;
    margin: 10px auto;
    font-size: 14px;
    font-weight: bold;
    box-shadow: 0px 3px 0px 0px #883da7;
    vertical-align: middle;
    cursor: pointer;
    text-shadow: 0 1px rgba(0, 0, 0, 0.3);
    transition: background 0.1s ease-in-out;
}

#flippy button:hover, #flippy button:focus {
    background: #9e4fbf;
    outline: none;
}

#flippanel {
    padding: 1px;
    text-align: left;
    background: #f5f5f5;
    border: 0px;
}

#flippanel {
    padding: 24px;
    display: none;
}

  • Masuk sajian Tata Letak > Edit HTML > Pastekan sempurna diatas </style> 
    Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru
    pastekan diatas </style>
  • Setelah itu copy code dibawah ini 

<script>

$(document).ready(function() {

    $("#flippy").click(function() {

        $("#flippanel").slideToggle("normal");

    });

});
</script>

  • Kemudian pastekan diatas </body> 
    Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru
    pastekan diatas </body>
     
  • Untuk di postinganya, copy code dibawah ini 

<div id="flippy"><button>Cekidot</button></div>

<div id="flippanel">

---ISI KONTEN ANDA TERAPKAN DISINI---

</div>

  •  Dan pastekan di HTML pada postingan. Ubah kata-kata "isi konten anda terapkan disini" dengan kata-kata di spoiler anda. Dan ganti kata "Cekidot" dengan kata-kata anda sendiri 
    Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru
    post
  • Selesai, nah ini teladan dari cara menciptakan spoiler diatas


Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru Cara Praktis Membuat Spoiler di Blog Terbaru
mainin burung
Baca Juga: Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Artikel Blog

Nah, begitulah kira-kira cara gampang menciptakan spoiler di blog terbaru. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan kalau anda menyukai postingan aku kali ini tolong bagikanlah. Dengan anda membagikan postingan saya, aku akan merasa senang. Dan aku mohon maaf apabila ada tutorial aku yang kurang lengkap. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel