Cara Jitu Menciptakan Blog Disukai Pengunjung Terbaru

Cara Jitu Membuat Blog Disukai Pengunjung Terbaru Cara Jitu Membuat Blog Disukai Pengunjung Terbaru
blog disukai pengunjung
Cara Jitu Membuat Blog Disukai Pengunjung Terbaru 2018 - Membuat blog disukai pengunjung sangatlah mudah. Anda harus menciptakan pengunjung senyaman mungkin / betah berlama-lama di blog anda. Karena dengan begitu kita akan mendapat pengunjung tetap. Dan lagi kalau kita berhasil menciptakan blog yang disukai pengunjung, maka otomatis pengunjung kita akan bertambah lebih banyak tentunya.

Kita juga harus memikirkan apa yang diinginkan pengunjung. Dan harus mendengarkan impian pengunjung juga. Seperti contohnya ada pengunjung yang mengomentari blog saya, 

"Mas, saya suka blognya ini banyak yang bermanfaat. Tapi saya risih sama iklan yang melayang-melayang itu sama yang di klik sembarang muncul tab baru".

Nah, contohnya saja ada pengunjung yang berkomentar itu ke blog kita apa yang anda lakukan? dan kalau anda lepas iklan itu, anda tidak sanggup memonetize blog anda bukan?. Jika pengunjung sudah bosan di blog anda, meskipun blog anda bagus. Pengunjung itu akan mencari blog lain yang minim iklan tapi juga bermanfaat. Kaprikornus anda harus mempertimbangkan kenyamanan pegunjung juga. Jangan cuma pasang iklan-iklan yang banyak demi mendapat uang di blog.

Baca Juga: Cara Membuat Tampilan Blog Sedang Diperbaiki

Pada postingan kali ini saya akan memberi sedikit tips wacana cara jitu menciptakan blog disukai pengunjung terbaru. Silahkan anda pahami, dan silahkan di praktekan.


  • Gunakan Template Yang Responsive
Jika anda ingin mempunyai blog yang disukai banyak pengunjung, anda harus mempunyai template yang responsive. Karena dengan template responsive blog anda loadingnya akan cepat pula tentunya. Jika perlu silahkan beli template yang berbayar. Pilihlah template yang sekiranya tampilanya menarik dan sanggup menciptakan pengunjung betah berlama-lama mengunjungi blog anda.


  • Gunakan Widget Seperlunya Saja
Selain memakai template yang responsive, anda juga harus memakai widget seperlunya saja. Jangan hingga anda menciptakan pengunjung anda kebingungan melihat blog anda yang terlalu banyak menu-menunya. Buatlah yang simple tapi berisi. Yang paling terpenting jangan lupa untuk menambahkan widget popular post, archive blog, label, recent post, translate (jika perlu). Jangan gunakan widget yang sanggup memberatkan blog anda. Seperti widget burung twitter yang mondar-mandir, widget yang ada bak ikan / hamster, widged daun jatuh, atau musik. Ya, mungkin widget-widget itu menarik tetapi anda juga harus memperhatikan loading blog anda juga.


  • Perhatikan Kecepatan Loading Blog
Pengunjung suka blog yang tampilanya cepat tapi berisi didalamnya. Seperti pembahasan diatas, anda harus memakai widget yang seperlunya saja. Karena kecepatan blog merupakan salah satu blog yang dicari-cari oleh pengunjung. Anda sanggup mengecek kecepatan loading blog anda di web lain. Tidak hanya memperhatikan kecepatan loading blog yang di desktop saja, anda juga harus memperhatikan kecepatan loading blog di versi mobile. Karena sebagian besar orang didunia memakai HP nya untuk berinternetan.


  • Gunakan Bahasa Yang Menarik
Menggunakan bahasa yang menarik merupakan salah satu kunci untuk menciptakan pengunjung betah berlama-lama di blg kita. Anda sebisa mungkin memakai bahasa yang menarik. Dan sekali-sekali buat pengunjung bercanda dengan kata-kata anda yang lucu. Jangan lupa untuk menghilangkan singkatan-singkatan pada blog anda. Mengapa harus dihilangkan? alasannya kalau apabila ada pengunjung luar yang membaca-baca artikel anda hasil translate dari widget. Kata-katanya akan tidak sanggup diterjemahkan. Dan dengan begitu pengunjung akan dibentuk gundah dengan artikel anda.


  • Update Artikel Setiap Hari
Tanpa dipungkiri, mengupdate artikel setiap hari juga sanggup menciptakan pengunjung suka pada blog kita. Karena kalau update setiap hari terkesan blognya fresh. Minimal buat 1 artikel saja untuk perharinya. Anda juga sanggup menciptakan lebih dari itu dan itu malah lebih manis tentunya.


  • Balaslah Komentar Di Blog Anda
Anda juga harus membalas komentar yang ada pada blog anda. Dengan begitu blog kita akan terkesan dengan ramah pengunjung. Dan kalau ada pengunjung yang bertanya-tanya seputar yang dibahas di blog anda, maka bantulah. Tanpa kita sadari kalau ada pengunjung menciptakan komentar yang bagus/berbobot maka blog anda ada berada pada page one. Ya, maka sebisa mungkin anda membalas komentar di blog-anda. Dan apabila ada komentar spam, yang menjual obat-obat lainya anda boleh menghapusnya. Memoderasi komentar juga perlu anda lakukan, untuk memfilter komentar spam / tidak. Jika anda komentar spam, itu akan berimbas pada blog kita. 


  • Jangan Berlebihan Membuat Iklan
Ya, saya tahu tanpa iklan blog anda tidak akan sanggup mendapat uang Tapi anda harus benar-benar menentukan iklan mana yang tidak menggangu pengunjung anda. Banyak kasus para bloggger yang sehabis memasang iklan A, pengunjungnya malah berkurang. Dan kalau mencopot iklan A, pengunjungnya akan kembali normal. Untuk iklan yang terbaik dikala ini ialah Google Adsense. Karena di google adsense kita sanggup menentukan iklan yang responsive. Tidak hanya responsive juga, kita sanggup menentukan iklan jenis teks yang sanggup menciptakan pendapatkan lebih juga. Selain itu  google adsense juga sanggup dilihat versi mobile juga.

Itulah 7 cara menciptakan blog disukai pengunjung. Coba anda praktekan sendiri dan lihat balasannya Saya jamin pengunjung anda akan bertambah. Silahkan anda lihat balasannya dalam 1-2 ahad maka PV blog akan lebih manis dari sebelumnya. 


Nah, itulah sedikit tips menciptakan blog yang disukai pengunjung dari saya. Mudah-mudahan sanggup menciptakan blog anda lebih baik lagi. Dan saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan ataupun tips yang saya buat kali ini. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel