Waspadai Penipuan Pemasangan Banner Di Email

Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
penipuan email
Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email - Ajakan pemasangan banner oleh pengiklan sangatlah menggembirakan. Bagaimana tidak, kita dibayar di awal kemudian kita disuruh memasang iklannya di blog kita. Tapi anda perlu meragukan juga penipuan pemasangan banner di email. Karena ada juga orang yang menipu dengan solah-olah ia yaitu pengiklan dari perusahaan besar yang ingin memasang iklan di blog anda, dengan harga menggiurkan. Dan biasanya proposal itu dikirim lewat email. 

Lantas jangan anda terima saja proposal itu. Ya, kebanyakan orang juga ada yang belum tahu itu penipuan atau tidak. Mereka eksklusif mengikuti perintah-perintah si pelaku.

Nah, pada postingan saya kali ini yang berjudul "Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email". Ini yaitu 100% dongeng kasatmata saya :D, wah saya sering kena modus penipuan nih mulai dari phising facebook, penjual domain murah, kemudian yang satu ini untung saja tidak kena. Ini dimula pada tanggal 14 februari 2016 lalu. Sekitar jam 12 malam, saya membuka email saya alasannya ingin lihat sudah ada akibat dari google adsense apa belum. Lalu ada email masuk yang mengatas namakan Chitika ingin memasang iklan di blog saya. Harganya pun tak tanggung-tanggung, dengan 1 banner perbulan saya dibayar Rp.4.000.000. (4 juta rupiah). Kira-kira begini kalimatnya 

Dari      :Chitika
Hallo,

kami dari Chitika ingin memasang iklan di blog anda. Kami melihat anda memiliki blog yang cukup bagus
sehingga kami tertarik untuk anda bergabung bersama kami. Blog anda termasuk dalam kategori blog pilihan kami
yang akan kami inginkan memasang iklan dari kami dengan kontrak iklan 1 banner/bulan= Rp: 4.000.000
jikalau anda berminat silahkan hubungi kami di sini

kami tunggu tanggapan dari anda, terimakasih atas perhatiannya
Chitika 2016

Dari situ perasaan saya campur aduk, mulai dari senang, bangga, terharu :D hingga bingung. Pertanyaan saya hanya 1, apakah ini beneran?. Lalu pada ketika itu pula saya mencoba bertanya pada orang-orang di Group Facebook Blogger Indonesia & Google Adsense Indonesia. Dari situ saya mendapat tanggapan bahwa itu yaitu penipuan. Dan ada yang mengomentari kiriman saya, ia juga tertipu dengan emailnya yang sudah diambil alih oleh si penipu. Tapi saya masih belum percaya, alasannya belum kena :D wah saya ini cari rugi. 

Pada malam itu saya eksklusif saja balas email itu, dan dibalas dengan dia. Dan terjadilah percakapan antara kita berdua. Berikut ini ScreenShoot percakapan saya dengan ia d email.. 
Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
email masuk

Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
percakapan

Dan sehabis saya klik link yang bawah sendiri itu ternyata ini hasilnya.. 
Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
phising gmail
Gambar diatas merupakan replika login Gmail, biasanya disebut dengan istilah phising. Jika anda mengisi email dan password gmail anda, maka email dan password tadi akan otomatis dikirimkan ke email penipu. Dengan begitu si penipu dapat mengambil alih gmail anda lebih-lebih blog anda dapat diambil oleh si penipu.


Untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya memberi tips supaya tidak kena phising ibarat itu.

  • Jangan Terlalu Percaya Jika Ada Tawaran Menarik di Email
  • Lihat Pengirimnya Apakah Itu Dari Pengiklan Langsung Apa Dari Perorangan
  • Jika Anda Sudah Terlanjur Memasukan Email Dan Password dan Anda Tidak Ingin Kehilangan Blog Anda, Maka Segeralah Pindahkan Blog Anda Dengan Email Cadangan Anda. Dengan Cara Tambahkan Admin.
Oke, sudah dulu postingan saya kali ini yang berjudul Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email. Mudah-mudahan anda tidak terkena jebakan ibarat ini. Dan saya mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang nyambung. Saya monta maaf yang sebesar-besarnya.

Sampai Jumpa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel