Tips Menghindari Bahaya Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10

Windows 10 memang populer dengan tampilan dan fitur yang menarik, dan juga satu hal lagi yakni borosnya pemakaian kuota ketika kita memakai Windows 10. Kejadian ini pernah saya alami ketika pertama kali menyalakan Hotspot dari handphone untuk laptop yang barusan saya update ke Windows 10, Alhasil 3gb dalam 10 menit kira kira hangus padahal hanya digunakan untuk pemakaian yang masuk akal menyerupai searching artikel dari web.

 memang populer dengan tampilan dan fitur yang menarik Tips Menghindari Ancaman Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10


Setelah saya teliti dan mencari cari di google karenanya ketemu juga problemnya, yakni disebabkan oleh salah satu fitur Windows 10 ketika ini. Hal tersebut terjadi lantaran fitur auto update windows dan banyak aktivitas update yang berjalan di latar belakang tanpa kita ketahui.

Di post ini saya akan membagikan beberapa tips yang sudah saya coba dan ternyata dapat mencegah borosnya pemakaian kuota di windows 10.
Baca Tips Menghindari Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10 dibawah ini biar pemakaian kuota kalian menjadi lebih hemat.

Matikan Fitur Windows Update
Hal ini wajib kau lakukan kalau ingin pemakaian kuota tidak tersedot habis oleh Windows Update. Jika fitur windows update tidak di matikan, maka otomatis akan mengecek dan mendownload Windows versi terbaru. Cara mematikan fitur Windows Update ini cukup mudah
·         Tekan Windows + R di desktop pc kamu.
·         Setelah terbuka Proses Run, maka ketik services.msc dan klik ok.
·         Lalu cari service Windows Update kemudian klik kanan pilih Properties.
·         Tinggal kau tinggal stop service windows update, dan disable auto startup. Cek gambar dibawah ini

 memang populer dengan tampilan dan fitur yang menarik Tips Menghindari Ancaman Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10

Kalau windows update sudah berhenti, maka tidak akan ada lagi pemborosan kuota, cara ini sudah saya coba dan hasilnya cukup efektif untuk mengurangi pemakaian kuota yang berlebihan di windows 10.

Batasi Penggunaan Data

Jika kau memakai Handphone kau untuk menyebarkan koneksi di laptop, maka cara ini cukup efektif. Makara semua data yang digunakan oleh laptop kau akan dibatasi oleh handphone android kamu. Cara nya cukup mudah, tinggal buka pengaturan data di handphone kamu, kemudian setting batas penggunaan data untuk tethering hotspot. Jika kau belum mengetahui settingan bagaimana cara membatasi penggunaan data di android, dapat bertanya di komentar atau kontak saya.

Sekian dulu dari artikel saya wacana Tips Menghindari Pemakaian Kuota Yang Boros Di Windows 10. Jika kau memiliki proposal atau ide, maka dapat kau salurkan di kolom komentar atau kontak fb saya yang tertera di blog ini.

Jangan lupa untuk tinggalkan komen atau share artikel ini kepada teman atau teman kamu, dan tunggu artikel saya selanjutnya yang membahas lebih dalam wacana seputar teknologi, atau gratisan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel