Pengertian, Kegunaan, Serta Penerapan Robots.Txt Pada Blog

Pengertian, Kegunaan, Serta Penerapan Robots.txt Pada Blog - Apa sih itu Robots.txt pada blog? Seringkali melihat goresan pena pada setelan blog kita adalah robots.txt dan mengabaikannya begitu saja. Tanpa kita sadari, ternyata kita telah melewatkan hal yang paling penting dalam blog adalah dalam hal keamanan. Untuk lebih jelasnya, mari simak pengertian dari robots.txt.


Robots.txt ini sama saja seorang nelayan yang menangkap ikan memakai jala. Kemudian jala yang dipakai itu, dipakai untuk menyaring banyak sekali ikan maupun kerang dan binatang bahari lainnya. Setelah itu, akan dipilah ikan-ikan yang tertangkap tersebut, apakah itu ikan yang berharga atau tidak, apakah itu ikan yang jadi buruan atau tidak, ataukah itu ikan yang berbahaya atau tidak.

Dari citra tersebut sanggup kita petik sebuah pengertian untuk robots.txt, adalah sebuah search console pengaman yang dipakai untuk menyaring banyak sekali hal dari yang tingkatnya tidak berbahaya hingga berbahaya, teladan google memiliki sebuah robot penelusur yang dinamakan google bot, google bot ini sanggup mengakses banyak sekali website atau blog yang telah masuk atau tersimpan pada google webmaster, lalu google bot mengakses blog milik kalian, tetapi pada ketika itu tidak ada sistem pengamanan adalah robots.txt sehingga google bot bisa mengakses banyak sekali sistem serta gosip yang terdapat pada blog kalian dan tersimpan pada data google bot. Secara normal, memang kelihatannya tampak biasa saja dan anggun sebab data dan gosip telah tersimpan pada google bot, tetapi misal ada seorang hacker yang ingin meretas blog kalian dan memakai data penyimpanan pada google bot untuk mengetahui banyak sekali hal ihwal blog kalian, maka sangat buruklah imbas yang akan kalian terima, sebab itu terdapat sistem pengaman yang dinamakan robots.txt.

Setelah kita mengetahui apa itu robots.txt dan kegunaannya pada blog kita, bagaimana cara settingnya pada blog, padahal terdapat pesan bahwa jangan hingga salah menyetting robots.txt atau google bot tidak sanggup mengakses blog kalian? Yups, sebab itu artikel ini dibuat.

Untuk sanggup menyetting robots.txt dengan sempurna dan kondusif serta seo friendly, maka kalian sanggup menirukan setting robots.txt yang telah sediakan pada gambar dibawah.

Gambar Pengaturan Robots.txt Pada Setelan Blog

Dengan setting robots.txt tersebut, blog kalian akan lebih gampang dijelajahi oleh pengunjung serta lebih aman, sehingga tidak perlu khawatir apabila ada orang yang ingin meretas blog kalian.

Demikian pembahasan ihwal pengertian, kegunaan, serta penerapan robots.txt pada blog, supaya bermanfaat dan bisa menjadi berkah bagi kalian. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel