Cara Mengganti Template/Tampilan Blogg Bagi Pemula

Jika anda bosan dengan tampilan blogg anda dan ingin mengubah template/tampilan blogg anda namun masih kebingungan, berikut ini saya akan menunjukkan 2 metode yang benar untuk anda bagaimana sih cara mengubah template blogg dengan  gampang dan sangat simple.

Meskipun tutorial ini sudah banyak anda temukan di Goggle, namun saya akan berusaha cara ini khusus buat anda bagi pemula. yang mungkin masih kebingungan bahkan selalu mengalami masalah  dengan cara mengganti template itu sendiri.

Sesuai dengan judul saya, disini saya akan menunjukkan tips dan cara gampang untuk mengganti templet dengan benar dan baik semoga anda tidak selalu mengalami kesalahan dan kesulitan untuk merubah template/tampilan blogg anda.

Cara mengganti template/tampilan blogg bagi pemula


Mengubah template blogg dengan memakai metode upload memang sudah benar, namun kurang efektif alasannya widget yang dipasang sebelumnya akan tertinggal dan ikut bergabung pada template yang gres diunggah, Dan pada risikonya template  awut-awutan dan tampilan blogg semakin buruk. Kaprikornus membutuhkan waktu dan sebuah keterampilan menciptakan arahan untuk merapikannya kembali. Blogger pemula biasanya mengubah template mereka dengan metode ini.

1. Mengganti template dengan metode upload 

1. Login ke blogger anda masuk ke temlate
2. Backup/pulihkan template
3. Pilih template xml yang telah anda siapkan, kalau belum punya klik disini
4. Klik upload untuk menerapkan templet yang baru

Agar lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini


Metode mengganti template diatas memanglah sudah benar tetapi metode ini masih memili sebuah kelemahan, yaitu: kodde widget di template sebelumnya tidak secara permanen terbuang dan secara otomatis akan bercampur dengan template yang gres anda unggah tadi. Agar proses mengganti template  pada blogg anda berjalan dengan lancar, ikuti metode yang kedua ini dan sanggup dibilang lebih efektif dari sebelumnya. 

2. Metode copy dan paste arahan template

 

Mengubah template blogg dengan menyalin dan menempelkan arahan template yaitu metode yang lebih baaik dari sebelumnya, ini alasannya hasil yang akan didapatkan pada template blogg secara sempurnah berubah tenpa ada sisah-sisah widget yang sebelumnya masih berada pada template anda sebelumnya tadi. semoga lebih jelasnya lihat langka-langkanya dibawah ini

1. Pilih dan donload template blogg yang saya sarankan disini.
2. Nanti anda akan dibawa ke halaman selanjnya dan tinggal donload 
3. Setelah itu copy semua arahan template tersebut
4. Selanjutnya masuk ke tempalte blogg anda kemudian copikan semua arahan tersebut
5. Sebelum di copy, hapus semua arahan blogg anda sebelumnya kemudian pastekan arahan blogg yang gres
6. Selanjutnya simpan arahan template dan  lihat hasilnya

lihat gambar dibawah ini:



Jika cara dan metode diatas diterapkan dengan benar, maka template yang anda inginkan akan terganti dengan tepat dan tentunya lebih rapi ibanding memakai metode upload. 


3. hal penting yang harus dilakukan ketika sehabis mengganti template

 

Setelah anda mengubah template blogg, ada beberapa hal yang dihentikan ditinggalkan alasannya ini melibatkan keberadaan situs blogg anda di serp (Halaman pencari google). Berikut yang harus anda lakukan sehabis mengganti template adalah:

  • memasang kembali arahan google analytics
  • memasang arahan verivilkasi webmaster tools
  • memasang atau menata widget dan menulis situs blogg lalu
  • memasang kembali arahan iklan kalau sebelumnya blogg anda sudah di monetasi

Pada langkah ini anda harus membackup/mencandangkan semua arahan yang telah dipasang di template sebelumnya menyerupai arahan Google Analytics, arahan Verifikasi Webmaster dan arahan iklan sehingga anda tidak bolak-balik untuk mengubah tempalte anda.  

Nah menyerupai itulah penjelasannya cara mengganti template blogger dengan benar dan baik, semoga tutorial ini sanggup bermanfaat dan sanggup membantu anda dalam menyelasikan cara mengubah template di situs blogg anda. 

Ditulis oleh: Azmin kabaena

Diedit oleh: Azmin kabaena

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel