Mengenal Fungsi Hidangan Pada Blogger

Tutorial berikut saya buat untuk mempermudah bagi blogger pemula biar lebih mengenal dan semakin andal dalam dunia blogger. Setelah sebelumnya saya menjelaskan pada tutorial membuat blog gres pada blogger, sekarang kita akan membahas dan mengenal lebih jauh lagi ihwal fungsi sajian yang ada pada dashboard blogger.

Menu blogger merupakan daerah kita mengatur sebuah blog yang kita kelola. Menu yang sanggup kita dapati didalamnya ibarat sajian untuk menciptakan postingan, menciptakan halaman, mengatur tata letak blog, mengatur tema blog biar terlihat bagus, dan banyak lagi sajian lainnya yang tentunya semua sajian tersebut mempunyai manfaat masing-masing.

Baik untuk mempersingkat waktu eksklusif saja kita bahas topik kita kali ini, sebelum itu kalian simak terlebih dahulu gambar yang ada dibawah ini, gambar berikut sudah diberikan nomor pada masing-masing menunya untuk mempermudahkan kalian mengenalinya.


Keterangan gambar :
  1. Pos: menampilkan semua pos yang terdapat pada blog anda, pos yang sudah diterbitkan dan yang masih berbentuk draft atau yang disimpan. Dalam sajian ini, anda juga sanggup menghapus beberapa pos sekaligus dengan cepat dengan cara memberi tanda contreng terlebih dahulu atau eksklusif hapus postingan.
  2. Statistik: menampilkan gosip statisk pada blog anda. Statistik yang ditampilkan ibarat jumlah penayangan atau pengunjung blog anda hari ini, kemarin, dan bulan lalu. Selain itu, pada sajian ini juga menampilkan gosip mengenai bagaimana pengunjung menemukan blog anda dan lain sebagainya.
  3. Komentar: menampilkan komentar yang telah diterbitkan, komentar yang masih menunggu moderasi atau persetujuan, dan komentar yang tergolong spam.
  4. Kampanye: menampilkan sajian seputar Adwords. Anda sanggup mempromosikan blog anda dengan Adwords ini, tetapi tentu saja ini tidak gratis.
  5. Laman: menampilkan jumlah laman yang terdapat pada blog anda, laman yang masih berbentuk draft, dan laman yang sudah diterbitkan. Laman yang biasa dibentuk ialah laman about, kontak, privacy, disclaimer, dan sitemap.
  6. Tata Letak: disini anda sanggup kustomisasi tampilan atau menambahkan widget (gadget) yang disediakan blogger pada blog anda, atau sanggup juga memakai costum widget dengan cara menambahkan script html.
  7. Tema: menampilkan pengaturan pada template atau tema blog anda. Untuk mengedit warna dan tampilan, mengganti template blog anda, dan lain sebagainya sanggup anda lakukan disini
  8. Setelan: menampilkan pengaturan lanjutan pada blog anda, ibarat pengaturan dasar, pos dan komentar dan lain sebagainya sanggup anda lakukan disini.
  9. Daftar Bacaan: menampilkan postingan terbaru dari blog-blog yang anda ikuti.
  10. Bantuan: menampilkan beberapa artikel tunjangan mengenai bagaimana cara memakai blog di Blogger.

Itulah beberapa sajian yang terdapat pada blogger yang tentunya mempunyai fungsi masing-masing. Bagi blogger pemula sebaiknya mengenal terlebih dahulu fungsi dari menu-menu tersebut biar blogging kalian menjadi lebih seru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel