Indovwt, Aplikasi Walkie Talkie Untuk Android Yang Kekinian

Selain dari Nelpon, SMS, dan Internet sebagai alat komunikasi, ternyata Smartphone juga sanggup di fungsikan sebagai Walki Talki loh.

Apa itu Walki Talki ?

Pernah liat alat komunikasi polisi ? yang biasanya di gantung di pinggang ? dan dikala dipakai biasanya diawali dengan kata "Roger.. Roger..".

Nah itulah Walki Talki. Sekarang kalian sanggup memakai Wlaki Talki di HP kalian dengan sangat mudah.

Aplikasi Walki Talki ini sanggup kalian gunakan di semua jenis HP Android, dan ini hadir dalam bentuk Aplikasi yang sanggup kalian download melalui playstore dengan nama IndoVWT.

Dengan adanya aplikasi ini, kalian sanggup mengetahui demam isu melalui channel yang tersedia di dalam aplikasi tersebut.

Misalnya saja, gres baru ini terjadi gempa di Sulawesi, tepatnya di kota Palu dan Donggala. Di aplikasi ini, kalian sanggup menciptakan sebuah Channel untuk berdiskusi mengenai perkembangan isu gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Atau, kalian sanggup join di beberapa channel yang anda inginkan sesuai kebutuhan kalian. Oh iya, sebelum memakai aplikasi ini sebaiknya baca syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi melalui link berikut ini Syarat dan Ketentunan Penggunaan

Lalu bagaimana cara memakai aplikasi ini ? Berikut saya akan jelaskan secara detail cara penggunaan aplikasi IndoVWT.

Cara Menggunakan Aplikasi IndoVWT

  1. Download dulu aplikasi IndoVWT melalui link di bawah ini.
    Indonesia Virtual Walkie Talkie 2.1 IndoVWT
  2. Jalankan aplikasi IndoVWT dan kalian akan menemukan halaman awal di mana kalian diharuskan memasukkan lokasi tempat tinggal kalian sekarang. Lalu klik Connect memakai facebook.
  3. Tunggu beberapa dikala sampai kalian masuk ke aplikasi kurang lebih tampilannya menyerupai berikut.
  4. Hingga dikala ini kalian sudah sanggup memakai aplikasi IndoVWT untuk saling berkomunikasi dengan mencari channel yang kalian inginkan.
Namun, sebelum saya menjelaskan fungsi - fungsi tombol yang ada pada aplikasi IndoVWT, saya akan menjelaskan bagaimana cara melaksanakan setting pada aplikasi.

Cara setting aplikasi IndoVWT

  1. Klik tombol SET yang muncul pada halaman awal untuk melaksanakan setting aplikasi.
  2. Pada bab Daftar Pengguna, centang ketiga opsi yakni Klik Cepat, Tampilkan Moderator, dan Tampilkan PPT.
  3. Lanjut pada bab Akun Terhubung, centang juga ketiga opsi yang tersedia. Sedangkan pada bab Antrian Maksimal Pemutar Suara, isi dengan nilai 99999.
  4. Pada bab PPT lakukan setting sesuai gambar berikut ini.
  5. Pada bab Tema, silahkan pilih salah satu dari tiga tema yang kalian inginkan.
  6. Terakhir, pada bab Tambahan centang yang bertuliskan Indikator Bergabung Pengguna. Dan jangan lupa klik SIMPAN.
Tampilan settingan keseluruhan aplikasi sanggup kalian lihat pada gambar di bawah ini.
Image Source "idnxmus.com"

Sampai tahap ini proses setting pada aplikasi IndoVWT sudah selesai. Selanjutnya, saya akan menjelaskan fungsi - fungsi tombol yang ada pada aplikasi.

Fungsi tombol pada aplikasi IndoVWT

  1. POWER merupakan tombol untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi dengan cara di klik. Tombolnya berada sempurna di sudut kanan atas layar HP kalian.
  2. SCAN merupakan tombol untuk mencari dan menentukan channel. Letaknya di sebelah kiri tengah layar.
  3. NAVIGASI merupakan tombol arah Atas dan Bawah untuk mencari dan memindahkan channel sesuai keinginan. Letaknya sempurna di tengah layar.
  4. SET merupakan tombol pengaturan aplikasi. Letaknya di sebelah kanan tengah layar.
  5. PTT merupakan tombol yang paling penting. Jika kalian ingin berbicara dengan member lain, tekan dan tahan PPT. Tombolnya akan berubah warna menjadi merah. Jika sudah selesai berbicara lepaskan tombol PTT.
Nah, bagaimana berdasarkan kalian ?

Saya sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk dipakai berkomunikasi. Selain dari fungsinya untuk berkomunikasi, kalian sanggup menambah sobat dari aneka macam kawasan yang tergabung dalam aplikasi ini.
Sumber https://www.idnxmus.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel