Cara Menyimpan File Audio Dari Whatsapp Di Android


- Ketika kita memakai whatsapp ada banyak informasi-informasi yang kita dapatkan. Entah gosip itu berbentuk teks, gambar, video dan audio. Dari beberapa file berikut satu diantaranya yaitu file audio yang memang tidak menyimpan secara otomatis ke galeri ponsel kita. Meskipun begitu gotong royong file audio sudah secara otomatis tersimpan langsung. Namun file audio secara otomatis menyimpan ke penyimpanan khusus dan bukan eksklusif menyimpan ke galeri ponsel kita. Oleh lantaran itu kali ini saya akan meberikan tips dan trik cara menyimpan file audio dari Whatsapp pada ponsel android kamu.


Sebenarnya file audio yang dikirim atau yang diterima pada whatsapp sanggup eksklusif di putar tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu. Namun apakah iya saat kita ingin memutar atau melihat file audio tersebut harus terlebih dahulu kita membuka chat yang ada. Jika demikian saya rasa terlalu ribet dan kurang efektif akan menambah-nambah pekerjaan kita.

Jika kita menyimpan file audio di whatsapp hal-hal yang tidak diinginkan menyerupai file tersebut tidak sengaja terhapus saat kita menghapus history di chat whatsapp. Ketika kita sudah menyimpannya file audio akan tetap tersimpan sekalipun chat whatsapp di hapus. Berikut langkah-langkahnya :

1. Hal yang pertama yang harus kau lakukan yaitu mendownload terlebih dahulu file audio yang ada pada chat whatsapp.

2. Setelah kau mendowload file audio tersebut secara otomatis akan tersimpan ke perangkat ponsel kau pada penyimpanan khusus.

3. Langkah selanjutnya yaitu kau harus memasang aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Saran saya pakailah aplikasi ES File Explorer File Manager . Kamu sanggup mendownloadnya di google play store.

4. Setelah kau mendownload dan menginstall aplikasi tersebut. Kemudian kau buka aplikasi tersebut, masuk ke penyimpanan SD Card (jika kau memakai SD card) kalau tidak masuk ke penyimpanan telepon.

5. Carilah folder berjulukan WhatsApp, kemudian pilih folder Media, kemudian pilih WhatsApp Audio. Disitulah kau akan menemukan file audio yang sudah anda simpan di chat tadi.

6. Kemudian pindahkan atau copy file audio tersebut ke folder daerah kau menyimpan file-file. Hal tersebut semoga file audio kondusif dari ketidak sengajaan pembatalan chat whatsapp. Karena saat hapus chat whatsapp sama saja kita menghapus file yang terdapat di dalamnya sekaligus.

Sebenarnya cara diatas sanggup juga dipakai atau berlaku untuk file jenis lainnya tidak harus file audio saja sanggup foto, video, dan lain sebagainya. Sekian cara menyimpan file audio dari whatsapp di Android kamu. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel