7 Syarat Klaim Garansi ke Service Center TAM Biar Sukses di Terima
6 Syarat Klaim Garansi ke Service Center TAM Biar Sukses di Terima. Dari sekian banyak ponsel yang di jual sekarang begitu banyak macam garansi yang di tawarkan. Baik itu Garansi Distributor, Garansi Resmi dalam hal ini TAM. Sebagai seorang pembeli hal yang mungkin pertama di tanyakan calon pembeli adalah tentang Gransi yang di bawa pada unit ponsel yang akan di pinangnya.
Baca juga : Cara Tercepat Membuka Aplikasi yang Terakhir di Buka di Android
Untuk bahasan artikel ini admin akan mencoba membagikan kepada sobat semua tentang syarat yang harus kalian tempuh biar klaim garansi TAM pada ponsel kalian berhasil.
Admin pastikan tidak sedikit diatara kalian yang bertanya-tanya tentang apa saja yang harus di persiapkan ketika kita akan melakukan klaim garansi pada smartphone yang mengalami kerusakan akibat cacat pada saat produksi.
Baca Juga
Admin pastikan tidak sedikit diatara kalian yang bertanya-tanya tentang apa saja yang harus di persiapkan ketika kita akan melakukan klaim garansi pada smartphone yang mengalami kerusakan akibat cacat pada saat produksi.
Syarat Klaim Garansi TAM Biar Berhasil dan Sukses di Terima
Ok, daripada sobat penasaran tentang syarat yang harus kalian penuhi supaya klaim garansi kalain berhasil berikut beberapa poin yang harus kalian ketahui yaitu :- Untuk point pertama pastikan unit smartphone yang sobat ingin klaim garansinya kerusakannya tidak diakibatkan kesalahan dan kelalaian sendiri hingga ponselnya rusak seperti terkena air, jatuh, dan lain-lain yang mengakibatkan ponsel tersebut rusak oleh kelalaian sobat;
- Pastikan Kartu garansi yang kalian bawa sudah di stempel toko atau setidaknya IMEI pada ponsel kalian sudah terdaftar. Jangan lupa juga bawa Nota pembelian smartphone yang bergaransi TAM. Nah, jika ponsel tersebut hasil flash sale, maka jangan lupa daftarkan IMEI ponsel kalian;
- Sebelum membawa ke Service Center, garansi smartphone kalian masih berkalaku (tidak expired);
- Bawa KTP sebagai tanda pengenal, jangan menggunakan KTP orang lain;
- Jika ponsel kalian sudah pernah di UBL, ROOT, maka flashing ulang saja ke ROM seperti pada saat di beli;
- Bawalah posel kalian ke tempat klaim garnasi yang telah tertera di buku Garasi yang telah di sediakan di kota sobat;
- Pada saat sampai di Service Center, jelaskan secara detail tentang kerusakan yang terjadi pada ponsel yang anda beli itu;
Nah, setelah anda memenuhi syarat diatas dan tidak bisa di tangani di Service Center di kota kalain maka akan di kirim ke pusat (Jakarta). Nah, jika di kirim ke pusat maka sobat pastinya pastinya akan menunggu untuk klaim Garansi tersebut.
Jika penggatian unit baru maka akan tetap juga di kirim ke pusat, maka sobat harus menunggu setidaknya 14 hari kerja (tidak termasuk hari libur). Patut sobat ketahui bahwa 14 hari kerja ini merupakan waktu yang tercepat, jadi jika kalian klaim Garansi Smartphone sobat, maka sobat sudah paham betul bahwa anda harus menerima segala konsekuensinya.
Ok, mungkin sampai disini artikel tentang 6 Syarat Klaim Garansi ke Service Center TAM Biar Sukses di Terima yang bisa admin bagikan, semoga apa yang admin bagikan diartikel ini bisa membatu dalam hal klain garansi Smartphone kalian. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.