20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog

 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog 20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog

20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog - Bounce Rate ( rasio pantulan) bagi kalian seorang blogger tidak awan akan nama bounce rate ini kan?.. Apa itu bounce rate ya sob? Oke aku jelaskan, Bounce Rate ialah sebuah presentase pengunjung yang hanya sekedar mengunjnungi 1 halaman web saja tidak lebih kemudian pergi (tidak klik halaman lainnya) makan presentase bounce rate akan semakin naik. Untuk sesi penilaiannya juga berbeda bounce rate ini semakin besar presentasenya itu bertanda sangat jelek sob itu juga dipantau oleh SERP, dulu bounce rate ini tidak besar lengan berkuasa dalam SERP namun dikala ini sangat sekali besar lengan berkuasa dalam SERP. Dengan itu sahabat harus tau gimana sih cara menurunkan prensentase baunce rate ini.

Dengan menjaga stabilan prensentase bounce rate serendah mungkin akan besar lengan berkuasa baik dalam pertumbuhan blog anda sobat, semakin rendah bounce rate akan semakin bermanfaat artikel yang sahabat buat dan pengunjung betah dalam blog sobat, semoga pengunjung juga banyak mempunyai faktor tidak hanya bounce rate ini mempercepat loading blog juga mempengaruhi.

Baca Juga : 3 Tools Untuk Mengetahui Tingkat Kecepatan Loading Blog

30 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog


Secara umum tingginya bounce rate ini atau tingkat pentalan yang tinggi, sanggup diartikan halaman pada blog sahabat membingungkan pengunjung, pengunjung merasa tidak penasaran lagi atau sanggup dijelaskan kepo bener nggak? rasa penasaran pengunjung sirna dengan navigasi atau yang laiinya terlihat membingungkan dan juga tidak responsive. Oke dibawah ini cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog.

1. Template sudah mendukung Fitur Mobile Friendly


Statistic blog diera kini ini trafic dari desktop mulai turun dan digantikan dari perangkat mobile, diera kini ini banyak yang berlomba lomba semoga templatenya nyaman untuk dibuka mobile dari segi navigasinya gampang dll.

Coba sanggup dibayangkan ya kalau menggunakan template yang blm mendukung Mobile Friendly Navigasinya ada yang kepotong, ada yang hilang tidak kelihatan, harus zoom in, widget berserakan itulah yang menciptakan pengalaman pengunjung first di blog kau mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan

Berilah pengalaman pengunjungmu dengan suguhan yang mengenakan dari segi hal apapun sob ingat dalam moble responsive semoga pengunjung gampang merayapi blog sahabat dengan rasa keponya ia sobat.

2. Meningkatkan Kecepatan Loading pada Blog


Kecepatan Loading blog juga termasuk cara efektif menurunkan bounce rate sob survey menunjukan pengunjung akan pergi kalau loading blog durasinya 5s keatas, pengunnjung niscaya kesal akan hal sepele tersebut bener nggak?? ..

Cara mengatasi cukup gampang sahabat dengan mengcompres ukuran gambar di blog sobat, mengcompress ukuran instruksi CSS dan mengurangi pemasangan widget yang berlebihan itu akan memberatkan loading pada blog sahabat dipostingan sebelumnya aku sudah mengulas wacana cara mempercepat loading blog


3. Menghindari Pemasangan Iklan Secara Berlebihan


Memang tidak sanggup dipungkiri sob iklan banyak memang menguntungkan...tapi disini kita ngomongin bounce rate sob, jadi berhati-hati lah menempatkan iklan pada blog sobat. Penempatan iklan yang kurang produktif juga sanggup mengganggu pengunjung dikala menbaca artikel dan akhirnya akan meninggalkan blog dengan begitu saja alasannya ialah merasa terganggu.

Salah satunya berdasarkan aku yaitu iklan pop up alasannya ialah iklan tersebut muncul secara tiba-tiba itu sangat menjenggkelkan apa lagi tidak sengaja keklik dan didirect ke situs anti virus yang nngak penting bener nggak?...

Maka hindarilah iklan pop up tersebut sob bila ingin menurunkan bounce rate pa ablog mu sob lihat terlebih dahulu strukture templatemu yang pas untuk menempatkan iklan jangan banyak - banyak 4 iklan saja sudah cukup sob atau ditengah artikel.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

4. Memiliki Navigasi Yang Utuh


Kata utuh ini gini suguhkan pengunjungmu dengan navigasi yang utuh, komplek dan terang dengan begitu, sahabat sanggup menurunkan persen bounce rate jangan hingga menciptakan galau pengunjung sob berilah ia petunjuk harus kemana ia berjalan ke jalan yang benar dengan suguhan navigasi yang terang dan tepat.

Jangan terlalu banyak memperlihatkan label pada navigasi, ambil yang dianggap penting saja contohnya nih sob blog sahabat menyajikan riview hp samsung nah hp samsung kan banyak tuh type - typenya nah dari situ sahabat ambil kata riview hp samsung saja untuk navigasinya sudah cukup mendeskripsikan untuk isinya.

Hindari link navigasi yang error itu juga faktor meningkatnya bounce rate pada blog sob, jadi diteliti bila ada yang error pada link navigasinya tidak dengan begitu pengunjung akan betah pada blog sahabat dengan sendirinya.

5. Membuat Konten Yang Berkualitas 


Pada pertama sahabat beringinan menciptakan blog yang berkualitas tentunya berbagai faktor yang mempengaruhi pada konten blog yang sahabat ingin buat nantinya dengan berisi konten - konten yang bermanfaat bagi pengunjung sahabat nantinya, konten yang berkualitas tentunya  hal yang paling utama berdasarkan aku dalam menurunkan bounce rate pada blog sobat, oleh alasannya ialah itu buat lah artikel yang relevan dan bermanfaat afgar pengunjung sanggup betah usang -lama di blog sobat.

Masih inget pertama kalian ngeblog sahabat niscaya menciptakan blog dengan satu niche bener nggak ??... jangan hingga sahabat melanggar niche sendiri dengan apa yang sudah sahabat genggam pertama kali sahabat ngeblog atau sahabat belum tau apa sih niche yang ramai pengunjung atau berkualitas?

Baca Juga : 5 Niche Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung

Sobat harus fokus dan mempunyai konsisten  semoga konten yang akan dibentuk nanti mempunyai kualitas yang baik bagi pengunjung, misalkan nih blog sahabat mempunyai niche wacana tekologi sahabat harus konsisten dalam niche teknologi jangan hingga blog sahabat tersisipi konten yang berniche kesehatan itu kan gk nyambung bener nggak?.. beda sama blog gado - gado yang mempunyai banyak niche dalam satu blog berdasarkan aku tidak konsisten saja mempunyai banyak niche dalam satu blog.

6. Membuat 'Baca Juga' di Setiap Semua Postingan


Membuat Baca Juga dalam setiap postingan juga mempunyai kemungkinan dalam menurunkan bounce rate pada blog sahabat dengan menciptakan artikel yang terkait pada artikel yang dibentuk tersebut misalkan nih aku membuat Tips Praktis Diterima Adsense Terbaru 2018 dalam tips itu menciptakan halaman disclaimer itu salah satu tips diterimanya google adsense 2018 maka aku memasang artikel baca juga yaitu Cara Membuat Halaman Disclaimer Dengan Mudah. dengan itulah bengunjuung merasa tertarik untuk mengunjungi halam lainnya pada blog.

Maka buat lah artikel yang mempunyai manfaat bagi banyak orang , jangan hingga copy paste dari blog lain bikin lah konten yang original itu juga termasuk cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog dan juga dalam artikel sahabat seolah sahabat berinteraksi kepada engunjung berilah pertanyaan dalam artikel tersebut dan banyak banyak berdiskusi dalam kolom komentar

7. Menghindari Pemasangan Iklan Pop-Up


Diatas sudah sempat aku singgung untuk menghindari iklan Pop-Up pada blog sobat, aku tanya nih kepada kalian sebagai pengunjung suka nggak kalau blog ini aku kasih iklan Pop-Up sebagian besar akan menolaknya bener nggak?.. alasannya ialah iklan Pop-Up ini sangat menganggu dikala membaca muncul ditengah - tengah menghalangi dikala asik - asiknya membaca ya kan bener kan...saya juga pernah menjadi sebagai pengunjung sob aku jadi tau, kalau iklan Pop-Up sangat mengganggu dikala membaca artikel usahakan hindari iklan Pop-Up berilah pengalaman yang mengesankan semoga pengunjung blog sahabat merasa nyaman dikala mengunjungi blog sbat.

Memberi pengalaman yang menyenangkan kepada pengunjung setia blog sobat, itu juga cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog sobat,  aku katakan lagi hindarilah iklan Pop-Up pada blog sobat, letakkan iklan pada tempatnya yang secara terlihat responsive.

8. Rajin dan Aktif Menulis Konten


Semakin Rajin dan Aktif dalam menulis konten artikel peluang mendapat pengunjung juga banyak disamping menciptakan konten yang bermanfaat bagi pengunjung konsistenlah dalam menulis artikel konten pada blog sahabat semoga pengunjungmu akan semakin bertambah dan tidak semakin berkurang, fokuslah dalam sehari sanggup meng upload konten artikel 2 artikel saja sudah cukup kalau tidak sanggup semnggu 2 artikel juga cukup, bila tidak sanggup lagi 1 bulan 5 artikel juga cukup sob yang penting jangan menghilangkan rasa konsisten sahabat dalam ngeblog ini sob teruslah berfikir secara logis dan berkembang sob.

Atur jadwal penulisanmu sendiri semoga terencana dalam penulisan konten artikel pada blog sahabat misalkan update setip hari senin dan sabtu, semoga terlihat aktif untuk maslah konten yang di update.

9. Memasang instruksi 'Target=_Blank' pada setiap Link


Memasang instruksi tersebut juga cara efektif menurunkan bounce rate pada blog apa sih fungsinya instruksi tersebut?.. bila instruksi link Baca Juga dipasangi instruksi tersebut akan mengalihkan ke new tab dan halaman pertama juga masih ada dan tidak tertutup.

Contoh kode

/* Dengan Kode */ <li><a class='ripplelink' target=_'blank' href='https://techkudet.blogspot.comp/da-pa-checker.html' title='DA PA Checker'>DA PA Checker</a></li>  /* Tanpa Kode */ <li><a class='ripplelink' href='https://techkudet.blogspot.comp/seo-checker.html' title='SEO Checker'>SEO Checker</a></li>

10. Membuat Konten Yang Relevan


Apa sih konten yang relevan ?...konten yang sanggup disambungkan terhadap konten artikel lainnya secara ridak pribadi cara ini sangat efektif menurunkan bounce rate pada blog sahabat dan secara tidak pribadi juga menuntun pengunjungmu semoga bbisa cepat mengerti apa yang harus dipelajari selanjutnya semoga ebih bermanfaat konten artikel yang sahabat buat.

11. Membuat Judul Konten Yang Menarik


Buatlah judul yang mengandung klik sob tapi juga harus sesuai pada konten sob jangan hingga melenceng pada topik judul, bila judul tidak sesuai dengan isinya maka pengunjung tidak segan -segan meninggalkan blog sobat, jadi berikan lah pengalaman pengunjungmu yang manis maka pengunjung juga akan bahagia untuk mengunjungi blog sahabat dengan sendirinya.

12. Memasang Gambar Pada Setiap Postingan


Selain menciptakan konten yang berkualitas sahabat juga harus memperhatikan gambar yang akan diupload pada postingan sahabat nantinya buat lah gambar yang sesuai dengan isi kontennya jangan asal ambil gambar di google sebelum diupload ganti nama terlebihdahulu sebelum diupload di postingan sahabat juga tau cara mengcompress gambar semoga blog terlihat ringan pada loadingnya.


13. Memasang Widget Artikel Terbaru


Pemasangan widget artikel terbaru juga sanggup menurunkan bounce rate pada blog sobat, pengunjung juga mempunyai rasa penasaran apa sih artikel yang gres pada blog ini, dengan satu hal blog sahabat menciptakan kenyamanan pada pengunjung blog

14. Memasang Kotak Search Yang Responsive


Search pada log juga bermanfaat bagi pengunjung untuk berselancar di blog sobat, letakkan pada kawasan yang responsive sanggup dilihat dengan terang semoga pengunjung sanggup mencari apa yang ia indinkan pada blog sobat, jangan sepelakan hal sekicil pun sob tanpa search pada blogmu pengunjung tidak tau mau apa lagi pada blogmu alias galau dan pergi itu berakibat melonjaknya bounce rate bpada blogmu sob

Kaprikornus perhatikan kawasan yang pas dan tentunya responsive itu ialah nilai penting dalam menurunkan bounce rate pada blog.

15. Memasang Widget Subcribe Box


Subcribe Box kawasan dimana pengunjung berlangganan pada blog sobat, tentunya ini sangat bermanfaat untuk menurunkan presentase bounce rate pada blog sobat. Ajak pengunjung untuk berlangganan blogmu semoga pengunjung stay di blog kita setiap postingan niscaya ada pemberitahuan lewat email.

16. Menghapus Link Dari Blog Lain


Menaruh link blog lain di blog tau akibatnya?..menaikkan bounce rate pada blog sahabat alasannya ialah tidak sadar pengunjung kan meninggalkan blog sahabat dan berkunjung di blog lain.

Serasa itu penting bagi postingan yang sahabat buat aku rasa juga nggak papa dalam arti penting ini lhooo sahabat dan juga bermanfaat bagi pengunjung setia blogmu sobat.

17. Desain Blog Yang menarik


Desain blog hmm berdasarkan aku juga besar lengan berkuasa dalam menurunkan bounce rate ini sob, blog yang meniliki desain yang bagus, rapi, responsive akan memperlihatkan kesan yang nyaman pengunjung setia blog sahabat tidak sanggup dipungkiri kini pada pembuat template berlomba - lomba unutk membangun template yang responsive dan nyaman untuk pengunjung.

Carilah template yang mempunyai struktur desain yang manis dan juga responsive semoga pengunjung nyaman membaca usang - usang di blog sobat.

18. Menambahkan Widget Populer Post


Dengan menambahkannnya widget terkenal post dalam blog sahabat pengunjung setia blog sahabat tau apa sih yang terpopuler pada blog sahabat aku ingatkan pengunjung itu mempunyai rasa kepo yang tinggi sob hehe...seperti aku ini.

Kaprikornus pasang lah minimal 8 baris terkenal post dalam bloog sahabat dengan ini sanggup menurunkan bounce rate pada blog sobat.

19. Menambahkan Tombol Reaksi Pada Setiap Postingan


Berilah interaksi disetiap postingan yang kita buat sob semoga sahabat tau reaksi pengunjung gimana sehabis membaca artikel sahabat apakah ia nyaman atau merasa bosan nanti sahabat sanggup memperbaiki dari segi kontennya atau pun templatenya kurang nyaman. Disqus juga mempunyai tombol reaksi untuk blog sobat.


20. Memasang Releated Post Pada Akhir Postingan


Pasanglah Releated post semoga pengunjung tau yang akan ia pelajari selanjutnya itu apa.. sahabat sebagai pemilik blog mempermudah pengunjung semoga pengunjung blog sahabat terarah dan tidak merasa galau untuk mempelahjari lainnya di blog sahabat releated post ini juga penting dalam menurunkan bounce rate pada blog.

Oke sekian yang sanggup sajya jelaskan tentang 20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog Terima Kasih yang sudah berkunjung semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel