5 Tips Taktik Seo Yang Telah Terbukti Yang Dapat Kau Coba Di Tahun 2018



SEO luar biasa, bukan? Kebanyakan orang tidak memahami pentingnya mempunyai taktik SEO untuk meningkatkan kemudian lintas atau penjualan situs web mereka.

Jika Anda juga salah satunya, Anda perlu taktik SEO yang efektif untuk membangun situs web dengan kemudian lintas tinggi sebab kemudian lintas mesin telusur ialah sumber kemudian lintas paling berharga yang sanggup meningkatkan penjualan dan konversi Anda.

Berikut ialah 5 taktik SEO yang terbukti dan paling efektif untuk blogger yang ingin mendapat peringkat yang lebih baik dari mesin pencari ibarat Google.

Strategi SEO yang terbukti untuk dicoba di 2018

# 1. Riset kata kunci untuk SEO

Keberhasilan SEO situs web Anda bergantung pada riset kata kunci Anda. Sebagian besar blogger berjuang untuk meningkatkan kemudian lintas organik situs web mereka sebab mereka tidak melaksanakan penelitian kata kunci yang tepat.

Jika Anda juga salah satunya, mulailah berfokus untuk menemukan kata kunci yang lebih baik dan kemudian lintas Anda tidak akan pernah sama. Yang sedang berkata, di sini ada beberapa yang perlu diingat ketika melaksanakan penelitian kata kunci untuk SEO.

Long tail keywords (Kata kunci ekor panjang) ialah potensi emas.

Sebagian besar blogger pemula tidak menyadari pentingnya kata kunci ekor panjang. Apakah Anda tahu atau tidak, Long tail keywords berkontribusi sampai 70% dari seruan pencarian.


Jadi jikalau Anda ingin peringkat yang lebih baik dan mendapat lebih banyak kemudian lintas dari mesin pencari ke situs Anda, mulailah berfokus pada pencarian long tail keywords.

Anda sanggup memakai alat ibarat SEMrush, Ahrefs dll untuk dengan gampang menemukan satu ton kata kunci panjang yang menguntungkan dan rendah volume tidak peduli apa industri Anda berada. Pastikan untuk menentukan kata kunci dengan volume pencarian kurang (pencarian bulanan di bawah 1000) untuk menjadi lebih baik peringkat pencarian di Google.

Temukan dan gunakan kata kunci LSI


Google menyukai kata kunci LSI (Latent Semantic Index) yang merupakan kata kunci yang identik dengan kata kunci utama yang ingin Anda beri peringkat.

Kata kunci LSI membantu Anda dengan gampang mengoptimalkan konten Anda tanpa memasukkan kata kunci yang sama lagi dan lagi. Anda sanggup memakai alat ibarat LSI Graph, KWFinder dll untuk menemukan kata kunci LSI di setiap ceruk.

Anda juga sanggup memakai "penelusuran terkait" di Google untuk mencari kata kunci LSI dengan mudah.

Pertimbangkan maksud pencarian


Saat melaksanakan penelitian kata kunci, penting bagi semua orang untuk fokus dan mempertimbangkan "maksud pencarian". Maksud pencarian semuanya berafiliasi dengan "niat pencari".

Kenapa mereka mencari? Apa maksud di balik penelusuran tersebut?


Setelah Anda mengetahui sasaran audiens pulsa dan maksud pencarian Anda, Anda sanggup dengan gampang menentukan kata kunci berkinerja lebih baik yang tidak hanya membawa Anda lebih banyak kemudian lintas tetapi juga penjualan dan konversi ke situs web Anda.

# 2. Memikirkan kembali taktik pemasaran konten Anda

Lewatlah sudah hari di mana Anda sanggup mendapat hasil halaman pertama dengan membuat artikel 500 kata. Google semakin pandai dan lebih baik setiap hari dan memberi imbalan situs dengan konten dalam bentuk panjang.

Faktanya, rata-rata panjang konten dari 10 hasil pencarian ialah sekitar 2000 kata.

Brian Dean juga menyimpulkan hal yang sama bahwa, panjang rata-rata konten Anda secara pribadi memengaruhi peringkat mesin pencari Anda.

Jadi jikalau Anda masih membuat 500 sampai 1000 artikel word dan mengharapkan hasil yang elok dari Google, Anda akan kecewa. Baca di sini untuk analisis rinci perihal berapa usang posting blog Anda seharusnya.

Saya tidak menyampaikan bahwa Anda harus membuat 2000+ artikel dalam bentuk panjang setiap ketika tetapi pastikan untuk membuat artikel terang terutama jikalau Anda ingin memberi peringkat untuk kata kunci yang terkenal dan kompetitif.

Dikatakan demikian, berikut ini ada beberapa kiat cepat bagi Anda untuk membuat konten berformat panjang dengan mudah.


  • Penelitian ialah kuncinya. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk meneliti topik, genre, rujukan untuk artikel Anda, semakin gampang Anda sanggup membuat posting blog besar-besaran. Selalu pastikan untuk melalui semua hasil 10 teratas di pencarian Google untuk kata kunci atau topik yang Anda inginkan.
  • Outlining ialah segalanya. Ketika tiba untuk membuat konten bermanfaat dalam bentuk panjang, pastikan untuk membuat garis besar secara cerdik. Anda sanggup memakai Google Documents untuk memecah konten dengan gampang menjadi beberapa kepingan terpisah dengan subpos sehingga Anda akan lebih gampang membuat entri blog yang lebih panjang.
  • Biasakan menulis setiap hari. Semakin banyak Anda menulis, semakin gampang bagi Anda untuk membuat artikel besar. Itu sesederhana itu.
  • Ciptakan taktik media umum yang solid: Media sosial harus menjadi kepingan penting dari taktik SEO off-page Anda dan Anda harus memastikan Anda mempunyai rencana media umum yang berpengaruh untuk membangun komunitas berikut dan aktif merek Anda.


# 3. Penelitian pesaing ialah kuncinya

Salah satu cara termudah untuk menang di SEO ialah menganalisis situs web pesaing Anda. Pertama, buat daftar semua situs web pesaing penting sehingga Anda sanggup mulai menganalisisnya untuk hasil yang lebih baik dalam hal kemudian lintas dan penjualan.

Analisis pesaing memungkinkan Anda untuk mencari tahu semuanya dari riset kata kunci sampai analisis backlink ke taktik pemasaran konten yang dipakai pesaing Anda untuk mendapat hasil yang lebih baik.

Jadi, jikalau Anda memutuskan untuk melaksanakan riset menyeluruh terhadap pesaing Anda, pastikan untuk menganalisis hal-hal berikut.


  • Cari tahu kata kunci berkinerja terbaik mereka: Ketika Anda melaksanakan analisis pesaing, Anda harus mulai dengan riset kata kunci. Cari tahu kata kunci apa yang menghasilkan lebih banyak kemudian lintas ke situs web pesaing Anda sehingga Anda juga sanggup mengulang hal yang sama dengan blog Anda dengan meliputi topik serupa atau inspirasi kata kunci.
  • Cari tahu sumber tautan balik pesaing Anda: Jika Anda ingin meningkatkan peringkat pencarian dengan cepat, Anda perlu menarik sebanyak mungkin backlink berkualitas sebab Google memperlihatkan prioritas utama ke halaman dengan lebih banyak tautan. Cara terbaik untuk menarik lebih banyak tautan ialah dengan menganalisis sumber tautan balik pesaing Anda sehingga Anda sanggup memakai taktik ibarat penjangkauan blogger, tautan tautan yang rusak, dll untuk mendapat tautan ke situs Anda sendiri.
  • Analisis taktik pemasaran konten mereka: Seberapa sering pesaing Anda mempublikasikan konten gres di situs mereka? Berapa usang konten mereka? Berapa banyak komentar, saham atau tweet yang mereka dapatkan? Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda sanggup dengan gampang membuatkan atau mengubah taktik pemasaran konten Anda sendiri yang mendorong Anda mendapat hasil yang lebih baik.
  • Cari celah konten: Manfaat terbesar dari melaksanakan riset pesaing ialah memberi Anda inspirasi konten serta kesenjangan konten yang sanggup Anda gunakan untuk meningkatkan konten situs web Anda secara strategis.
  • Untuk semua hal di atas, Anda sanggup memakai alat ibarat Ahrefs, SEMRush dll jadi pertimbangkan untuk menginvestasikan uang Anda pada alat SEO premium ini jikalau Anda ingin mendapat hasil yang lebih baik.


# 4. Jangan lupa pentingnya pengoptimalan halaman

Pada halaman meningkatkan secara optimal ialah suatu keharusan dan mengacu pada semua hal yang sanggup Anda lakukan untuk situs web Anda untuk peringkat lebih tinggi dan lebih tinggi dalam pencarian Google untuk banyak sekali kata kunci yang Anda ingin peringkat untuk.

Pada halaman SEO hanya tiba sesudah riset kata kunci. Kaprikornus pastikan untuk mengetahui kata kunci primer dan sekunder Anda untuk benar mengoptimalkan konten Anda untuk banyak sekali kata kunci.

Dikatakan demikian, Anda tidak perlu memasukkan kata kunci Anda ke kiri dan kanan pada halaman web Anda (yang disebut kata kunci barang dan Anda harus menghindarinya dengan segala cara) untuk mendapat peringkat yang lebih baik.

Berikut ialah beberapa kawasan di mana Anda sanggup memasukkan kata kunci utama Anda untuk lebih baik pada pengoptimalan halaman.


  • Heading
  • Judul halaman
  • URL
  • Deskripsi meta
  • Pengoptimalan gambar

Selain dari tempat-tempat di atas, Anda juga sanggup memasukkan kata kunci utama Anda di sana-sini dalam artikel Anda (kebanyakan di awal dan simpulan konten) untuk lebih mengoptimalkan mesin pencari ibarat Google. Pastikan saja untuk TIDAK memasukkan kata kunci utama Anda dengan sengaja dan biarkan mereka mengalir secara alami dalam konten Anda.

Tip cepat: Jika Anda memakai WordPress, pastikan untuk menginstal WordPress SEO dengan plugin Yoast yang gratis untuk membantu Anda dengan gampang mengoptimalkan konten Anda untuk kata kunci tertentu.

# 5. Audit situs web sangat penting

Last but not least: Anda perlu mencari alasan mengapa situs web Anda tidak mendapat hasil yang pantas. Itu berarti, Anda perlu mencari dan memperbaiki semua problem terkait teknis situs web untuk mulai mendapat peringkat pencarian yang lebih baik.

Berikut ialah beberapa alasan penting mengapa setiap situs web membutuhkan audit.

  • Anda sanggup mengusut kesehatan situs web Anda dan mencari tahu semua problem yang dimilikinya (memperbaiki dan mendapat hasil yang lebih baik)
  • Anda sanggup mengetahui apakah situs web Anda mempunyai penalti atau serangan negatif (sehingga Anda sanggup bertindak cepat untuk memperbaiki eksekusi situs web Anda)
  • Anda sanggup membandingkan di mana situs web Anda berdiri melawan persaingan (dan juga memberi Anda banyak inspirasi untuk meningkatkan peringkat Anda)

Jadi bagaimana Anda sanggup melaksanakan audit situs secara rutin?


Anda sanggup memakai alat ibarat SEMrush jikalau Anda ingin menganalisis kinerja situs web Anda dengan hati-hati di mesin telusur dan itu juga memberi Anda skor kesehatan situs web secara keseluruhan bersama dengan daftar semua problem yang dimiliki situs Anda.

Anda juga sanggup memakai alat audit SEO gratis ibarat Seoptimer, The Hoth, dll untuk menemukan problem umum yang dimiliki situs web Anda dengan mudah.

Singkatnya, audit SEO membantu Anda dengan gampang menemukan semua problem situs web termasuk tag judul yang hilang, tag alt gambar, deskripsi panjang, tautan yang rusak, dll sehingga Anda sanggup mendapat peringkat yang lebih baik dengan memperbaikinya.


Kesimpulan perihal taktik SEO terbaik untuk blogger

Membuat dan membuatkan taktik SEO ialah suatu keharusan bagi setiap blogger yang ingin membangun situs web online yang menguntungkan. Jika Anda ialah seseorang yang ingin maju dalam industri Anda, Anda harus fokus untuk menjadi lebih baik di SEO.

Kuncinya di sini ialah untuk menguji semuanya dan tetap berpegang pada taktik SEO terbaik yang bekerja dengan baik untuk situs web dan audiens Anda. Kaprikornus apa yang Anda pikirkan? Apakah Anda mempunyai taktik SEO? Bagikan anutan Anda di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel