Pengertian Cloud Computing



Berkat berkembangnya teknologi internet, ketika ini arsitektur komputer sanggup bermetamorfosis Cloud Computing atau Komputasi awan. Komputasi awan atau Cloud Computing, yaitu sebuah perkembangan yang ada pada ketika ini dari perkembangan sebelumnya yaitu Client Server. Menurut bahasanya, Cloud Computing, ialah menyimpan sebuah File di “Awan/Cloud” awan tersebut terdiri dari ratusan atau bahkan ribuan komputer yang telah terhubung satu sama lainnya dan sanggup kita susukan melalui Internet.

Dengan cloud computing, apa yang ingin anda lakukan akan berupa Web , bukan lagi Berbasis Desktop. Anda sanggup mengakses semua kegiatan dan file lainnya dari Semua komputer yang terkoneksi dengan internet.



Pengaruh Cloud Computing terhadap pekerjaan , sangat terperinci dampaknya terhadap pekerjaan, anda tidak lagi akan terikat pada satu komputer saja dalam bekerja. Anda sanggup membawa dan mengakses pekerjaan anda melalui Sebuah Web , dan cloud computing juga sanggup mengakses Program dan dokumen dari mana pun mereka berada asalkan tergabung di internet.

Orang pada umumnya melihat Cloud Computing yaitu hal yang sangat canggih, tapi gotong royong sangat sederhana, kita hanya belum terlalu familiar dengan yang namanya Cloud Computing , sehingga Cloud Computing terlihat canggih, padahal, setiap hari kita memakai akomodasi Cloud Computing, Misalnya , penggunaan E-mail (Gmail, Hotmail, Ymail dan lainnya) dan juga sebagai penyimpanan file ibarat (Google Drive, 4Shared,Megafire dan Web penyimpanan data lainnya)


Dengan Cloud computing, anda sanggup melaksanakan banyak hal di dunia Internet, mulai dari sekedar menyebarkan File ata gambar dengan Teman ataupun keluarga, Memanajemen pekerjaan anda melalui internet. Cloud computing sangat memudahkan kita dalam berkenalan dengan orang lain.


Konsep Cloud Computing

Konsep Cloud Computing gotong royong sangat sederhana, namun punya banyak Variasi, jikalau anda ingin mengenal Konsep Cloud Computing, pertama, anda harus tahu beberapa aspek yang mendasari  dari cloud computing, contohnya dengan mengenal Cara kerja Cloud Computing dan bagaimana cara kerja User yang optimal untuk cloud computing ketika ini, dan yang kedua ialah anda harus mengetahui laba yang diberikan dari cloud computing. Karena nantinya anda juga akan tahu perihal banyak sekali tipe aplikasi berbasis Web, contohnya untuk “Management Waktu” , “Scheduling” , “Presentasi” dan sebagainya.
Jika dilihat dari pada Cloud computing sendiri, cloud computing gotong royong bukan sebuah teknologi, tapi sanggup dikatakan sebuah model ketentuan dan layanan teknologi gosip yang punya beberapa karakteristik.

Karakteristik dari Cloud Computing

Cloud Computing, mengambarkan perubahan zaman dari penyimpanan gosip dan menjalankan aplikasi, Dengan cloud computing, seorang user sanggup membuka atau menjalankan aplikasi lewat Desktop/Komputer mereka sendiri. Segala gosip dan kegiatan di jalankan di awan, yaitu sebuah perumpamaan Komputer-komputer lain yang diakses via internet. Cloud computing memungkinkan anda mengakses semua aplikasi dan dokumen dari kawasan manapun di dunia.


Sumber "Kupas Tuntas Bermacam Aplikai Generasi Cloud Computing"




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel