Cara Ganti Warna Lampu Led Notifikasi Xiaomi Redmi


- Cara gampang mengganti warna lampu ketika notifikasi masuk ponsel Xiaomi. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sanggup kita gunakan secara gratis pada ponsel Android ataupun iOs. Ketika ada pesan Whatsapp masuk, biasanya lampu LED Xiaomi akan menyala warna putih.



Jika notifikasi Facebook masuk, maka lampu LED akan berwarna biru, jikalau LINE maka lampu LED akan berwarna hijau. Begitu pun dengan aplikasi lainnya yang memiliki warna berbeda. Biasanya kita tidak akan mengganti warna lampu LED alasannya yakni sudah terbiasa. Namun bagi yang suka custom atau modifikasi smartphone, tentu ingin rasanya mencoba suasana baru.

Apa Warna Lampu Notifikasi LED Xiaomi Bisa Diganti?


Tentu saja bisa. Ada fitur bawaan MIUI yang sanggup dipakai untuk mengganti warna lampu ketika ada notifikasi masuk. Warna lampu juga sanggup kita ganti dengan dukungan aplikasi pihak ketiga.

Bedanya, jikalau kita memakai fitur bawaan, warna yang sanggup kita pilih masih terbatas hanya beberapa saja, namun niscaya smartphone kita akan baik-baik saja. Jika memakai aplikasi pihak ketiga, kita sanggup mengganti dengan warna apapun sesuka hati, namun keamanan smarpthone kita tidak sanggup terjamin.

Jadi, untuk artikel kali ini kita hanya akan membahas Cara Ganti Warna Lampu LED Notifikasi Dengan Fitur Bawaan MIUI Xiaomi.

Bagaimana Cara Ganti Warna Lampu LED Notifikasi Pada Xiaomi?


Ikuti langkah-langkah berikut, jangan hingga ada yang terlewat. Karena caranya sangat gampang dan tidak perlu melaksanakan root, pasang TWRP, pakai ROM khusus, atau yang lain.

  1. Masuk menu Settings > General
  2. Pilih sajian Notification light
  3. Kita sanggup mengganti warna lampu LED untuk notifikasi biasa, panggilan, dan SMS. Klik salah satu dari Notification light colour, Calls light colour, Messages light colour
  4. Terdapat beberapa pilihan warna ibarat Biru, Merah, Kuning, Hijau, Cyan, Putih, dan Violet


Untuk notifikasi biasa yang dimaksud yakni aplikasi yang tidak memiliki fitur LED notifikasi. Namun untuk ketika ini, kebanyakan aplikasi ibarat Whatsapp, Facebook, Twitter, LINE, Path, Telegram, BBM, dll sudah memiliki fitur notifikasi LED sendiri yang warnanya tidak sanggup diganti.


Pada artikel tersebut, kita sanggup mengganti warna LED notifikasi aplikasi yang tidak sanggup diganti ibarat yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sekian artikel perihal Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Xiaomi. Cara ini belum dicoba untuk ponsel Android lain ibarat Vivo, Oppo, Huawei, OnePlus, Samsung, Google Pixel, Honor, Asus, Advan, dll.

Mungkin pada beberapa smartphone tersebut ada fitur yang sama untuk mengganti warna LED notifikasi, namun lokasinya berbeda. Jika ada pertanyaan atau request, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel