Cara Mengatasi Lag Games Berat Xiaomi


- cara mempercepat games berat di smartphone Xiaomi. Apa sih yang pertama kita perhatikan dikala membeli ponsel? Kalau untuk perempuan, yang pertama diperhatikan niscaya kameranya, apakah anggun atau tidak untuk selfie. Kalau laki-laki? Pasti spesifikasinya dong!


Spesifikasi yang diperhatikan ialah apakah smartphone yang ingin kita beli sanggup menunjang kebutuhan gaming kita atau tidak. Apakah ponsel yang ingin kita beli sanggup dipakai untuk bermain game-game berat ibarat Mobile Legends, PUBG, AOV, dll atau tidak. Terdapat beberapa cara mengukur spesifikasi Xiaomi, dan cara yang paling ampuh yang sanggup kita coba ialah dengan melihat skor antutu.


Untuk ponsel-ponsel gres biasanya tidak perlu khawatir dikala ingin membuka games-games yang ukurannya raksasa (mencapai Gigabyte), ibarat ponsel yang saya gunakan sekarang, Xiaomi Redmi Note 4 juga tidak ada duduk kasus untuk memainkan game ibarat Pro Evolution Soccer Android yang ukurannya mencapai 1,2 GB. Tidak ada lag sama sekali dan alhamdulillah lancar.

Ponsel android lain ibarat Oppo F7, Vivo V9, Xiaomi Redmi 5 Plus, dll juga mungkin tidak akan mengalami duduk kasus untuk memainkan game-game dengan ukuran yang sangat besar. Namun bagaimana nasib smartphone usang yang hanya mempunyai memori RAM 1 GB atau 2 GB saja?

Tentu hal tersebut menjadi duduk kasus dikala kita mencoba memainkan game-game ukuran besar ibarat Need For Speed, Arena Of Valor, Garena, Clash of Clans, FIFA 18, dll.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ada cara yang sanggup kita lakukan untuk mempercepat game tersebut dan menciptakan game tidak lag dikala dimainkan di ponsel yang mempunyai processor rendah dan RAM yang sedikit?

Jawabannya, tentu bisa!

Kita mengenal yang namanya Game Booster, yaitu aplikasi yang sanggup dipakai untuk mempercepat game dengan cara mengurangi penggunaan aplikasi di latar belakang yang tidak dibutuhkan sehingga memori yang tersisa atau tidak terpakai akan lebih banyak.

Untuk aplikasi pihak ketiga yang sudah terdapat game booster, kita mengenal yang namanya 360 Security Life, Clean Master, dll. Tapi, untuk Xiaomi yang memakai MIUI 9 terupdate, kita tidak perlu menginstall aplikasi lain lagi alasannya ialah MIUI secara otomatis telah menyediakan fitur game booster pada perangkatnya.

Bagaimana Cara Menjalankan Game Booster Pada MIUI 9?


Berikut ialah langkah-langkah yang sanggup dilakukan untuk menjalankan game booster supaya kita sanggup bermain game dengan lebih cepat dan tanpa lag atau patah-patah.

  1. Masuk Menu Security.
  2. Scrool Kebawah dan temukan sajian Game Booster
  3. Saat pertama kali, kita diminta untuk geser (swipe) kanan tiga kali, lalu klik Start
  4. Setelah itu, seluruh permainan yang ada pada ponsel kita otomatis akan masuk ke daftar game booster. 
  5. Klik salah satu game yang ingin dimainkan dan game booster otomatis berjalan.


Sangat gampang bukan? Tentu saja cara ini sanggup dilakukan di seluruh ponsel Xiaomi yang telah diupdate ke MIUI 9 (versi terbaru). Tapi game booster tidak sanggup sepenuhnya menjamin game-game berat sanggup dijalankan pada smartphone yang mempunyai RAM kecil.

Karena kunci utama dari game tidak lag atau patah-patah ialah processor yang cepat. Intinya, game booster hanya mengurangi lag atau mempercepat sedikit game yang kita mainkan.

Sekian artikel perihal Cara Mengatasi Lag Main Game Xiaomi. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan kalau ada pertanyaan, silahkan pribadi ejekan pada kolom komentar yang tertera dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel