Cara Mengakibatkan Xiaomi Sebagai Modem Dengan Bluetooth Tethering


- cara menciptakan Xiaomi sebagai modem memakai bluetooth tethering. Sebelumnya kita telah membahas cara menimbulkan Xiaomi sebagai modem dengan USB Tethering. Terdapat fitur lain yang sanggup kita gunakan untuk menimbulkan Xiaomi sebagai modem, yaitu dengan memanfaatkan fitur Bluetooth Tethering.

Apa itu Bluetooth Tethering?


Bluetooth Tethering merupakan fitur yang ada pada ponsel Xiaomi juga beberapa ponsel Android lainnya yang mempunyai fitur ini. Gunanya untuk menimbulkan smartphone Xiaomi kita sebagai penyedia internet pengganti Wi-Fi ataupun modem konvensional yang selama ini dipakai sebagai internet untuk PC / Laptop.

Keunggulan Bluetooth tethering sendiri dibandingkan dengan USB tethering ialah kita tidak perlu memakai Kabel USB untuk menghubungkannya dengan laptop, yang penting di laptop kita ada fitur Bluetooth nya dan itu sudah cukup. Bluetooth tethering juga mempunyai keunggulan lain.

Mengapa Harus Bluetooth Tethering?


Sudah dijelaskan pada cuilan sebelumnya kalau fitur ini tidak mengharuskan penggunanya memakai kabel USB. Selain itu, kita juga sanggup menimbulkan smartphone kita sebagai hostpot atau modem dengan tetap memanfaatkan Wi-Fi yang ada.

Jadi, kita kita berada di sebuah kawasan yang terdapat kemudahan Wi-Fi gratis, namun laptop kita tidak sanggup memakai atau menyalakan Wi-Fi dan kita ingin menggunakannya, kita tidak sanggup memakai fitur Hostpot Tethering, tapi kita sanggup memakai fitur USB Tethering atau Bluetooth Tethering.

Jika kita kebetulan tidak membawa kabel USB, maka Bluetooth Tethering menjadi satu-satunya alternatif yang sanggup kita gunakan untuk tetap memanfaatkan Wi-Fi tersebut dengan menggunakannya pada Laptop kita.

Sudah terperinci apa fungsi dari Bluetooth Tethering? Saya anggap sudah terperinci sebab bahwasanya masing-masing dari fitur tethering yang ada pada smartphone kita mempunyai fungsi yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara mengaktifkan bluetooth tethering atau menimbulkan ponsel Xiaomi sebagai modem dengan fitur Bluetooth tethering.

Untuk USB Tethering, anda sanggup baca artikel Cara Menjadikan Xiaomi Sebagai Modem Dengan USB Tethering.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Bluetooth Tethering?


Nah, kini kita kembali ke pokok bahasan utamanya. Ikuti langkah-langkah berikut supaya sanggup mengaktifkan tethering memakai bluetooth pada ponsel Android.

Pertama, Aktifkan Bluetooth Tethering Xiaomi


  1. Masuk sajian Setting > More. 
  2. Pada sajian Bluetooth Tethering, geser ke kanan hingga aktif. 


Kedua, Hubungkan Bluetooth ke Laptop


  1. Masuk ke Control Panel > Devices and Printers
  2. Klik Add Devices
  3. Pilih smartphone yang akan kita gunakan sebagai tethering.
  4. Pada ponsel Xiaomi, akan muncul notifikasi Pairing Request, klik Pair.
  5. Di ketika yang sama, pada jendela Laptop juga muncul pesan yang sama, klik Pair.
  6. Tunggu sesaat, nanti akan muncul notifikasi Sukses Pairing.


Ketiga, Aktifkan Access Point


  1. Di sajian Devices and Printers, kita sanggup lihat smartphone kita sudah ada di dalamnya.
  2. Klik kanan icon smartphone tersebut kemudian klik Access Point
  3. Setelah itu, Laptop kita sudah terhubung dengan koneksi pada smartphone melalui tethering dengan bluetooth.


Perlu diingat bahwa tethering memakai bluetooth tidak lebih cepat dibanding tethering memakai hostpot atau USB. Hal ini dikarenakan kecepatan transfer bluetooth masih sangat terbatas dan masih kalah jauh dibandingkan kecepatan transfer yang dimiliki USB atau Wi-Fi.

Sekian bahasan artikel Cara Xiaomi Kaprikornus Modem Dengan Tethering Bluetooth. Cara ini sanggup diterapkan pada seluruh ponsel Xiaomi ibarat Redmi Note 4, Redmi Note 3, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Mi 6, Mi Max 2, dan juga seluruh ponsel Android lainnya asalkan PC / Laptop yang kita gunakan juga mempunyai fitur bluetooth.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel