Cara Mengatasi Virus Ransomware Wannacry Dengan Mudah

Cara Mengatasi Virus Ransomeware Wannacry Dengan Praktis Cara Mengatasi Virus Ransomware Wannacry Dengan Mudah
Ransomware Wanna Cry
Cara Mengatasi Virus Ransomware Wannacry Dengan Praktis - Belakangan ini sedang ramai-ramainya virus Ransomware Wanna Cry. Ya, beberapa negara sudah terkena virus ini. Virus ini sudah menyerng 2 rumah Sakit di Jakarta, sehingga banyak netizen yang waspada. Sehingga para orang-orang mencari cara untuk menghilangkan ransomware wannacry ini. Sebelum terkena Ransomware Wannacry, sebaiknya anda terlebih dahulu mencegah virus Ransomware Wanna Cry ini.

Ransomware ini ialah sebuah malware yang masuk ke dalam sistem pengguna. Lalu virus ini sanggup mengunci pengguna dengan cara mengenkripsi semua file yang ada. Nah, enkripsi ini sanggup kita tebus dengan Bitcoin kepada pemilik Virus. Kita sanggup menebus dengan mengirim sejumlah uang ke alamat Bitcoin yang sudah disediakan. Disitu juga ada batas waktu tenggang juga, dan apabila waktu sudah lewat maka tebusan akan naik juga.


Cara Mengatasi Virus Ransomeware Wannacry Dengan Praktis Cara Mengatasi Virus Ransomware Wannacry Dengan Mudah
shadow broker
Ransomware ini awalnya alat yang dikembangkan oleh NSA (National Security Agency) kemudian telah di retas oleh Shadow Broker. Virus ini kabarnya disebarkan di Github, sampai menyebar keseluruh dunia. Awalnya virus ini menyerang di British National Health Service (NHS). Ya, kemudian virus ini menjadikan sistem komputer menolak pasien, sanggup membatalkan operasi, dan menjadwal ulang kesepakatan temu pasien.

Nah, ini ialah cara mencegah Ransomware Wanna Cry resmi dari KOMINFO


  • Cabut Kabel LAN/Wifi
  • Lakukan Backup Data
  • Update Anti-Virus
  • Update security pada windows anda dengan install Patch MS17-010 yang dikeluarkan oleh microsoct. Lihat : https://technet.microsoft.com/en-us/library/security/ms17-010.aspx
  • Jangan mengaktifkan fungsi macros
  • Non aktifkan fungsi SMB v1
  • Block 139/445 & 3389 Ports
  • Ulangi, selalu backup file file penting di komputer anda dan di simpan backupnya ditempat lain
Ya, sebagai aksesori anda juga jangan pernah sekali-sekali mengeklik tautan/link yang berada dalam email, WA, Facebook, dan lain-lain. Kemungkinan itu ialah virus. Dan apabila anda mengekliknya, virus itu akan tersebar dengan cepat ke komputer-komputer lain kalau anda memakai LAN, Wifi. Dalam situs Kominfo belum ada cara untuk mengembalikan file yang sudah terinfeksi virus Ransomware tersebut. Ada baiknya kita mencegah daripada mengobati.

Nah, itulah postingan saya yang berjudul "Cara Mengatasi Virus Ransomware Wannacry Dengan Mudah". Mudah-mudahan kita tidak terkena virus jahat tersebut. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam artikel ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sampai Jumpa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel