Cara Menciptakan Xiaomi Jadi Modem Dengan Usb Tethering


- cara mengakibatkan xiaomi sebagai modem memakai USB tethering. Beberapa tahun yang kemudian kita masih sering memakai modem konvensional sebagai alat untuk berselancar di dunia maya pada komputer atau laptop. Namun ketika ini, perkembangan modem seakan terhenti alasannya ialah munculnya teknologi baru.



Teknologi gres yang menggantikan modem konvensional antara lain ada Wi-Fi yang sanggup dengan gampang kita temukan dimanapun, contohnya di sekolah, kampus, cafe, restoran, rest area, dan ruang publik lainnya.

Apabila kita tidak sanggup menemukan Wi-Fi namun tetap ingin berselancar di internet tanpa memakai modem konvensional, kita sanggup memanfaatkan smartphone kita sebagai modem. Loh? Memangnya bisa? Tentu saja!

Bagaimana Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Modem?


Ada dua fitur yang sanggup kita manfaatkan untuk mengakibatkan smrtphone kita sebagai modem. Yang pertama ialah hostpot tethering dan yang kedua ialah USB tethering.

Apa itu Hostpot Tethering?


Hostpot Tethering ialah fitur yang ada pada smartphone baik yang mempunyai sistem operasi Android maupun sistem operasi iOS yang memungkinkan kita mengakibatkan smartphone sebagai Wi-Fi (penyedia internet tanpa kabel). Namun masalahnya, kita tidak sanggup mengaktifkan Wi-Fi dan Hostpot Tethering secara bersamaan, jadi kita harus memakai Data seluler pribadi untuk internetnya.

Apa itu USB Tethering?


USB Tethering ialah fitur yang terdapat di ponsel Android ataupun iOS yang sanggup kita manfaatkan sebagai penyedia internet ibarat Hostpot Tethering. Bedanya, kita sanggup memakai Wi-Fi ataupun data seluler sebagai internetnya.

Jadi, dengan USB Tethering, kita tetap sanggup menyalakan Wi-Fi. Hal ini sangat bermanfaat bagi orang yang mempunyai laptop atau komputer yang rusak pada belahan hardware Wi-Fi nya.

Jika Wi-Fi pada laptop kita tidak sanggup dinyalakan, kita sanggup memakai USB Tethering dengan mengaktifkan Wi-Fi sebagai internetnya. Jadi, kita tidak perlu khawatir kehabisan kuota dengan tetap memanfaatkan Wi-Fi yang ada dan tidak perlu khawatir alasannya ialah Wi-Fi pada laptop kita tidak sanggup dinyalakan.

Waduh, sudah cukup panjang ya, he he. Oke, eksklusif saja kita menunju inti pembahasan pada artikel kali ini.

Bagaimana Cara Mengaktifkan USB Tethering Pada Xiaomi?


  1. Hubungkan Xiaomi ke PC / Laptop dengan Kabel USB
  2. Nyalakan internet Xiaomi (bisa memakai Data Seluler atau Wi-Fi)
  3. Masuk Setting > More. 
  4. Pada Bagian USB Tethering, geser ke kanan hingga aktif. 


Sangat gampang bukan? Tutorial ini sanggup diterapkan di semua ponsel Xiaomi baik versi Mi, Redmi, Redmi Note, dll. Oh ya, selain sanggup dipakai sebagai tethering melalui USB, Xiaomi juga sanggup dipakai sebagai tethering melalui bluetooth.


Sekian bahasan artikel mengenai Cara Menjadikan Xiaomi Sebagai Modem. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan apabila ada komentar terkait hal yang kurang dimengerti, sanggup eksklusif menuliskannya pada kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel