Cara Menonaktifkan (Disable) Auto Brightness Xiaomi Redmi


- bagaimana cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada ponsel Xiaomi. Kecerahan pada ponsel yaitu salah satu aspek terpenting yang harus diperhatikan bila kita yaitu pengguna aktif smartphone ibarat Android. Berdasarkan pengalaman aku memakai Xiaomi, auto brightness yaitu fitur yang cukup penting dan berpengaruh.


Apa Itu Auto Brightness?


Auto Brightness adalah fitur yang terdapat pada smartphone untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis mengikuti pancaran cahaya yang ada di lingkungan sekitar. Jadi, kita tidak perlu mengurangi kecerahan jikalau berada di daerah gelap atau menambahnya di daerah yang lebih terang.

Tapi, berdasar pengalaman aku mengaktifkan atau enable fitur auto brightness, aku mengalami beberapa hal yang kurang tepat. Atau sanggup dibilang kurang sesuai dengan namanya yaitu auto brightness. Hal ini sanggup terjadi sebab sensor yang sudah rusak atau hal-hal lain yang menyangkut sensor di dalam smartphone tersebut.

Apa Kekurangan Auto Brightness?


Kekurangan yang aku maksud yaitu berdasar pengalaman, saat aku pindah dari daerah gelap ke daerah terang, layar otomatis menambah kecerahan. Namun kadang kecerahan yang ditambah melebihi yang seharusnya sehingga layar smartphone aku sedikit lebih terperinci dari yang seharusnya.

Atau saat aku pindah dari daerah yang terperinci ke daerah yang gelap, kadang kecerahan layar masih belum berkurang atau kecerahan layar dikurangi hingga titik terendah (paling gelap).

Karena merasa tidak yummy dengan kondisi tersebut, jadinya aku memutuskan untuk menonaktifkan kecerahan layar otomatis atau auto brightness. Dan ternyata caranya sangat mudah. Tinggal ikuti langkah-langkah berikut.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Auto Brightness di Xiaomi?


  1. Buka hidangan Settings, kemudian masuk ke Display & Brightness 
  2. Pada hidangan tersebut, klik Brightness Level 
  3. Kemudian nonaktifkan Automatic Brightness dengan geser tombol ke kiri. 


Pada hidangan tersebut anda juga sanggup dengan otomatis mengatur kecerahan layar smartphone anda secara manual. Caranya yaitu sebagai berikut :


  1. Pada hidangan Brightness Level, dibawah Automatic Brightness, ada hidangan untuk swipe.
  2. Swipe hidangan tersebut, untuk lebih gelap geser ke kiri, untuk lebih terperinci geser ke kanan.


Sekian bahasan artikel wacana Cara Menonaktifkan atau Men-disable Auto Brigtness (kecerahan layar otomatis) pada ponsel Android, khususnya Xiaomi. Cara ini sanggup diterapkan pada seluruh ponsel Xiaomi baik varian Mi, Redmi, Note, X, dll.

Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan jikalau ada pertanyaan atau request untuk tutorial lain pada ponsel Xiaomi, silahkan ejekan pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel