Walaupun Artinya Haram, Tapi 5 Makanan Ini Digemari Orang Indonesia


www.aridjaya.com - Ketika Obama pulang kampung ke Indonesia, salah satu makanan yang dirindukan mantan presiden Indonesia itu adalah bakso.

Bahkan orang Indonesia yang lama bepergian ke luar negri ketika pulang biasanya langsung cari baksp.

Tidak dapat dipungkiri kalau bakso merupakan makanan Indonesia yang paling populer.

Nah ternyata terdapat beberapa makanan khas Indonesia yang sesungguhnya berasal dari makanan Cina dan kalau diterjemahkan sesungguhnya makanan tersebut haram karena mengandung babi,

Berikut 5 Makanan Yang Digemari Orang Indonesia di antaranya :

1. Bakso


Bakso merupkan daging yang dibuat mirip bola dan biasanya dibuat ari daging sapi. Walau ada juga bakso ikan, udang, dan beberapa jenis daging lainnya.

Bakso yang paling populer adalah dimakan dengan sup kuah dan dengan mie atau bihun. Lengkap dengan daun bawang, tage, dan berbagai jenis bumubu,

Namun barang kali tidak banyak yang tahu bahwa kata bak so sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Hokian atau Cina dimana Bak berarti daging babi dan so berarti sup. Jadi Bakso sendiri berarti sup babi loh.

2. Bakmie


Di Indonesia, kita juga mengenal bakmie sebagai makanan yang lezat. Nah tentu saja kebanyakan memakai ayam sehingga disebut bakmi ayam.

3. Bakpao



Ini juga erupakan roti setengah bola yang berisi daging ayam, kacang hijau, kacang tanah dan lain-lain. Tentu saja di Cina isinya daging babi yah.

4. Bakpia

Merupakan makanan khas oleh-oleh dari Yogyakarta dengn beragam isi yang menggoda selera.

5. Bakwan


Penganan yang biasa menjadi gorengan yang populer. Bisa juga terbuat dari jagung sehingga menjadi bakwan jagung.

Demikian 5 makanan khas Indonesia yang bikin kangen namun nama aslinya dalam bahasa Cina menunjukan kalau makanan itu haram.

Bagaimana menurut pendapat anda?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel